Uba Apresiasi Permintaan Maaf Gubernur Kepri Kepada Masyarakat Usai Dinyatakan Positif Covid-19 – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Uba Apresiasi Permintaan Maaf Gubernur Kepri Kepada Masyarakat Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Anggota DPRD Kepri uba Ingan Sigalingging/foto: shafix Swarakepri.com

BATAM – Anggota DPRD Provinsi Kepri, Uba Ingan Sigalingging mengapresiasi permintaan maaf Gubernur Kepri, Isdianto kepada masyarakat Kepri usai dinyatakan positif terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkannya ketika dijumpai swarakepri disalah satu kedai kopi dibilangan Batam Kota, Selasa (4/8/2020) sore.

“Saya mengapresiasi sikap terbuka yang disampaikan pak Gubernur kepada masyarakat dimana kondisi beliau terpapar Covid-19 dan kemudian beliau juga meminta untuk dilakukan penanganan medis (Swab) kepada seluruh pihak yang berkontak langsung dengan beliau,” ujarnya.

Menurutnya, terpaparnya Gubernur Kepri merupakan sebuah musibah dan juga sekaligus menjadi sebuah peringatan kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh apalagi mengabaikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Kita sudah melihat banyak jatuh korban atau yang terpapar oleh Covid dan ini harus menjadi perhatian yang serius,” ungkapnya.

Lanjut kata dia, kasus terpaparnya Gubernur Kepri ini dapat menjadi suatu pembelajaran oleh semua pihak.

“Secara khusus apa yang dialami oleh Gubernur ini menjadi contoh kepada masyarakat, artinya Covid ini tidak pandang buluh dan tidak pandang status siapapun bisa kena, oleh karena itu kami juga berharap Gubernur Kepri bisa secara serius untuk mengampanyekan. Tetapi dibalik kampanye ini harus benar-benar menjalankan protokol Covid-19 tersebut agar kedepan kita semua bisa menjaga secara bersama-sama agar penyebaran Covid ini bisa dihindari,” jelasnya.

Sementara itu, Uba juga mendesak agar Pemprov Kepri bisa memaksimalkan upaya-upaya dan melakukan langkah-langkah dalam melakukan pencegahan Covid-19 yang sedang mewabah.

“Disisi lain kami juga meminta dan mendesak agar Pemprov memaksimalkan upaya-upaya dan melakukan langkah-langkah dalam pencegahan Covid ini, baik dalam sosialisasi maupun didalam pengadaan alat-alat yang dianggap perlu yang bisa membantu masyarakat walaupun saat ini kondisinya bisa dibilang agak terbuka (new normal) tetapi kita tidak boleh abai begitu juga kelengkapan APD untuk pekerja medis,” harapnya.

“Semoga apa yang dialami oleh pak Gubernur ini bisa betul-betul menjadi catatan serius untuk kita semua dan dibalik itu kami juga ingin menyampaikan kepada semua pihak terutama kepada Gubernur Kepri berserta jajarannya serta masyarakat yang terpapar Covid ini bisa sembuh dan segera pulih sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

(Shafix)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top