Wabup Lingga Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di Daik | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Wabup Lingga Pimpin Upacara HUT RI ke-74 di Daik

LINGGA – Wakil Bupati Lingga M Nizar memimpin upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang dilaksanakan di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah, Daik, Lingga, Sabtu (17/8/2019).

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan membunyikan sirine, kentongan dan beduk, sejenak seakan membawa kembali suasana saat pertama kali diperdengarkan pembacaan proklamasi oleh Bung Karno dan Bung Hatta pada 17 Agustus 1945 silam.

Tampak barisan pasukan pengibar bendera melangkahkan kaki dengan tegap dan mantap, menjalankan tugas mulia pengibaran bendera merah putih yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara. Meskipun dalam keadaan cuaca yang agak panas, namun ada semangat kemerdekaan yang tampak dari wajah-wajah peserta yang hadir pada upacara tersebut

Bertindak sebagai perwira pada upacara tersebut, Kapten Infantri T. Telaumbanua, selaku Danramil 05/ Daik Lingga bertindak selaku Komandan Upacara, Kapten Armed Ismarli Koto, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Koramil 04/Dabo Singkep.

Pasukan pengibar bendera berjumlah 37 orang, yang terdiri dari Komandan Pasukan Pengibar Bendera oleh Letnan Satu Laut Pelaut, Imam Syafi’i yang sehari-hari menjabat sebagai Kasatkom Lanal Dabo Singkep, Pembawa Baki: Rahmia Putri, putri dari Hernedi dan Sri Suryani yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Lingga, Penggerek: Noval Lias Ramadani, putra dari Lias Bastian, dan Rio Kartini, siswa SMA Negeri 1 Singkep, Penengah : Muhammad Fadli, putra dari Mudahar dan Ariyani, asal SMA Negeri 1 Lingga dan Pembentang, Irfan Saputra, putra dari Basaruddin dan Fitri, asal SMA Negeri 1 Lingga.

Sementara itu, sebagai Pengapit Bendera, yakni : Serda Ramadlon yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Desa Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat ; Atas nama Koptu Handi Rustanto yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan; Atas nama Kopda Irwan Susandi yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat ; Atas nama Kopda Hermi Suryono yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat.

Selanjutnya, tampak pada barisan peserta upacara, satu pleton Korsik SMA Negeri 1 Lingga, Satu Satuan Setingkat Pleton TNI AD dari Kodim 0315/Bintan, Satu Satuan Setingkat Pleton TNI AL dari Lanal Dabo Singkep, Satu Satuan Setingkat Pleton Polri dari Polres Lingga yang berada di bawah Pimpinan Komandan Kompi Letnan Dua Laut Sunarto.

Serta satu Pleton Satpol PP Kabupaten Lingga, satu Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, satu Pleton Damkar Kabupaten Lingga, satu Pleton Linmas dan Ormas Gabungan Kabupaten Lingga; serta barisan PNS, pegawai dan siswa-siswi sekolah yang ada di Kabupaten Lingga.

Selain itu, juga hadir para tamu undangan yang terdiri dari Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Para Veteran, Ketua PKK Kabupaten Lingga, Ketua Dharma Wanita, GOW Persit, PPI, Hi-Malaya, Pemuda Pancasila, KNPI, Camat, Lurah, Kades, BPD, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Lingga.

Dijadwalkan sore harinya akan dilaksanakan penurunan bendera yang akan dilaksanakan kembali di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah.

Upacara memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Kajari, Wakapolres, Danramil, Danlanal, Dandim 0315 Bintan, Kakan Kemenag, Kepala Pengadilan Agama, dan Setda Lingga.

 

 

 

 

 

 

(MC/Ruslan).

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 16 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top