Wapres ke Batam, Polda Kepri Unjuk Gigi | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Wapres ke Batam, Polda Kepri Unjuk Gigi

Ekspose Pengungkapan Kasus Narkoba

BATAM – swarakepri.com : Kunjungan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Batam menjadi momentum bagus bagi Polda Kepri untuk menunjukkan kinerjanya dalam pemberantasan narkotika di Kepri. Melalui Ditresnarkoba, Polda Kepri menggelar ekspose beberapa kasus narkoba yang berhasil diungkap dari beberapa lokasi berbeda, Senin (9/2/2015) kepada wartawan.

Beberapa kasus yang diungkap diantaranya penangkapan Subdit I pada Selasa (3/2) sekira pukul 06.30 WIB di Nongsa. Dari situ polisi mengamankan MF beserta barang bukti berupa 10 bungkus serbuk kristal diduga sabu seberat 779 gram yang disimpan di kain bewarna putih yang menyerupai ikat pinggang

Dua hari kemudian (5/2) sekitar pukul 19.00 WIB, Subdit I kembali menangkap pengedar sabu di Kamar 209 Hotel Kenanga Inn Jodoh Batuampar, Batam.

Dari pengungkapan ini polisi membekuk dua orang tersangka masing-masing AR dan DA. Dari tangan mereka polisi mengamankan enam bungkus serbuk kristal diduga sabu yang telah dipaket-paket siap edar seperti paket 5,1 gram, 2,5 gram, 2,5 gram, 0,6 gram, 0,5 gram dan 0,5 gram.

Sebelumnya Subdit III pada 3 Februari 2015 sekira pukul 13.00 WIB juga berhasil menangkap pengedar sabu di Dapur 12 Sagulung Kota Batam dengan tersangka RD alias IW.

Dari tangan IW polisi menyita satu buah kotak rokok yang di dalamnnya berisikan kristal bening diduga sabu sekira seberat 3,5 gram. Satu buah tas ransel anak-anak warna merah yang berisikan kristal bening diduga sabu sekira seberat 10,9 gram.

Ekspose penangkapan kasus ini langsung dipimpin Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Wiyarso dan Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, mantan Kapolres Lingga pertama sejak dibentuk Provinsi Kepri.

Hartono mengatakan para pelaku dijerat dengan pasal tindak pidana narkotika, sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (2) yo pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 132 ayat (1) Undang – undang Republik Indonesia Nomer 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top