Warga Batam Antusias Ikuti Pawai Takbir Idul Adha 1440 H | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Warga Batam Antusias Ikuti Pawai Takbir Idul Adha 1440 H

BATAM-Pemerintah Kota Batam menggelar Pawai Takbir Akbar 1440 H, yang dimulai pada pukul 19.30 WIB dengan rute yang dilewati peserta pawai yakni mulai dari Dataran Madani, Jl. Raja Haji Fisabilillah, dan berakhir di Masjid Agung Batam.

Peserta pawai dilepas oleh Wali Kota Batam beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Tampak ratusan masyarakat Kota Batam berbondong-bondong hadir untuk menyemarakkan pawai malam ini. Mulai dari orang dewasa, anak-anak terlihat memeriahkan acara tersebut, setelah esoknya mereka akan merayakan Hari Raya Idul Adha.

Yanti (28), warga asal bengkong mengaku ia sangat senang dan antusias mengikuti takbir keliling.

“Saya kemari bersama keluarga, kami merasa senang sekali, ada pawai seperti ini, apalagi semakin seru dengan adanya berbagai bentuk mobil hias,” ujar Yanti sambil benyaksikan iring-iringan pawai pada Sabtu (10/8/2019) malam.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan pawai takbir kali ini dirangkai dengan perlombaan berbagai kreasi mobil hias, kali ini sekitar 130 mobil baik dari instansi maupun non instansi ambil bagian menjadi peserta lomba pawai. Tampak berbagai mobil yang telah dihiasi dengan miniatur yang berlambangkan beberapa masjid yang ada di kota Batam, Ka’bah, dan juga miniatur lainnya.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Batam, Riama menuturkan para pemenang lomba nantinya akan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah.

Yanti juga menambahkan, semoga kegiatan ini tetap terus dilaksanakan dan dipertahankan dari waktu ke waktu. Sehingga tetap terjalin silaturrahmi antar masyarakat kota Batam.

Semakin malam acara tampak semakin meriah dengan gema suara beduk yang dipukul para peserta pawai, sambil mengumandangkan Nama Besar Allah SWT.

“Allhu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillaahil Hamd,” ucap seorang pria mengenakan peci hitam dan kemeja putih dengan pengeras suara.

Setelah sampai di Masjid Agung, peserta pawai akan diarahkan kembali ke daerah masing-masing untuk menghindari penumpukan yang dapat menyebabkan kemacetan. Nantinya, pemenang lomba akan diumumkan seusai pelaksanaan Salat Idul Adha.

Ratusan pasukan gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP juga tampak hadir untuk mengamankan jalannya acara penyambutan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Ivan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − eleven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top