Warga Batam Antusias Saksikan Karnaval Budaya Kemerdekaan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Warga Batam Antusias Saksikan Karnaval Budaya Kemerdekaan

BATAM – Masyarakat Kota Batam tumpah ruah dan antusias dalam acara karnaval budaya peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota di dataran Madani, Batam Center pada Minggu (18/8/2019).

Evan, salah satu warga di lokasi karnaval mengaku sangat senang dengan acara tersebut.

“Acaranya sangat meriah dan menghibur sekali, tidak sia-sia datang ke sini, saya beserta keluarga larut dengan berbagai miniatur kota Batam yang dipamerkan,” katanya.

Antusiasme dari warga mendapat apresiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Ia mengaku bangga dengan masyarakat yang turut serta meramaikan karnaval kemerdekaan ini.

“Alhamdulillah, karnaval di Kota Batam kali ini mendapat dukungan positif dari seluruh peserta dan masyarakat,” ungkap Rudi.

Rudi berharap, kegiatan seperti karnaval budaya ini dapat menjadi salah satu ajang dalam pelestarian budaya-budaya lokal. Juga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Batam.

“Melalui kegiatan ini, kebudayaan lokal yang dipamerkan dalam karnaval tetap terjaga kelestariannya dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Batam,” tuturnya.

Berbagai macam kreasi mobil hias dan iring-iringan rombongan peserta karnaval dari instansi maupun non istansi pemerintah turut memeriahkan acara.

Sebagian peserta lainnya berjalan kaki  mengenakan berbagai kostum adat serta membawa bendera merah putih dan pernak pernik kemerdekaan lainnya.

Gelaran pawai karnaval budaya tingkat kota Batam dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 ini di mulai dari dataran Madani ada pukul 13.00WIB.

Peserta pawai karnaval dilepas oleh Wali Kota Batam beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang turut hadir di acara tersebut.

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Batam pada 13 Agustus 2019 lalu menyampaikan, karnaval budaya ini digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Batam sedang di bangun dan di sempurnakan. Sehingga bisa menjadi kota yang lebih cantik.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top