Warga Buka Akses Masuk ke Sembulang, BP Batam Mulai Lakukan Pengukuran Batas Hutan – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Warga Buka Akses Masuk ke Sembulang, BP Batam Mulai Lakukan Pengukuran Batas Hutan

Tim Terpadu saat berada di kantor Camat Galang, Jumat(8/9) pagi./Foto: IST

BATAM – Masyarakat Sembulang Pulau Rempang yang sebelumnya berjaga di pos keamanan Kampung di Sei Buluh membuka akses masuk bagi tim terpadu dan Tim Pengukuran BP Batam untuk masuk ke kantor Camat Galang. Tim Pengukuran BP Batam kemudian melakukan pengukuran tata batas hutan di wilayah Sembulang.

Hal ini diungkapkan oleh Rois, salah seorang warga Sembulang kepada SwaraKepri, pada Jumat 8 September 2023 pagi.

“Masyarakat akhirnya memberikan tim terpadu untuk masuk ke Sembulang, karena kita berpikir kalau begini terus kasihan juga anak-anak muda, bapak-bapak dan ibu-ibu nanti menjadi korban. Kita perbolehkan mereka masuk untuk melakukan pengukuran sesuai janji mereka, tapi tidak untuk melakukan perelokasian,” tegasnya.

Kata dia, tim terpadu telah memasuki kantor Camat Galang, sementara masyarakat sekitar hanya memantau saja kegiatan dari tim terpadu tersebut.

“Mereka sudah masuk ke kantor Camat, kita hanya pantau dari luar saja terkait kegiatan mereka,” jelasnya.

Salah seorang warga lainnya juga membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan Tim Pengukuran BP Batam telah melakukan pengukuran tata batas hutan mulai dari Sembulang dan beberapa kampung lainnya.

“Dimulai dari Sembulang dan beberapa kampung-kampung. Titik utamanya tadi di Sembulang,” ujarnya, Jumat siang.

Meski demikian, ia mengaku masyarakat tidak dilibatkan dalam pengukuran tersebut. “Masyarakat tidak dilibatkan tadi. Mereka(Tim Pengukuran) sudah pasang patok tadi,”tandasnya.

BP Batam Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu Miring

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait, mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan kabar miring terkait situasi Pulau Rempang.

Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi kondusif di Kota Batam. Mengingat, banyak oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum pengembangan Pulau Rempang untuk menyebarkan isu negatif.

“Sesuai pesan Kepala BP Batam, masyarakat jangan terprovokasi isu miring. Serap informasi dengan baik sebelum meneruskannya di media sosial. Tetap jaga persatuan,” ujar Ariastuty dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Jumat (8/9/2023).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top