Warga China Ramaikan Arus Mudik dan Wisata untuk Tahun Baru Imlek – SWARAKEPRI.COM
DUNIA

Warga China Ramaikan Arus Mudik dan Wisata untuk Tahun Baru Imlek

Warga China bersiap untuk mengejar kereta di Stasiun Kereta Api Utara di Shenzhen di Provinsi Guangdong, China selatan, Sabtu, 7 Januari 2023. (Foto: via AP)

Tahun Baru Imlek secara tradisional merupakan waktu perjalanan tersibuk di China. Selama liburan musim semi yang dimulai pada Minggu, 22 Januari, pada tahun ini jutaan warga China melakukan perjalanan untuk bertemu dengan keluarga dan kerabat.

Sejak seminggu lalu, massa mulai berbondong-bondong mudik atau melakukan perjalanan wisata lainnya tahun, khususnya sejak pemerintah baru-baru ini mencabut kebijakan “nol-COVID.”

Infeksi diperkirakan akan melonjak di daerah-daerah pedesaan, tetapi pejabat kesehatan China yakin kasus yang melibatkan pasien COVID-19 yang sakit kritis telah mencapai puncaknya.

Ada tanda-tanda bahwa lebih banyak orang China juga melakukan perjalanan ke luar negeri tahun ini. Meskipun jumlahnya masih sebagian kecil dari sebelum COVID-19, destinasi populer seperti Thailand terlihat mulai sibuk.

Pertunjukan lentera di Nanjing, di provinsi Jiangsu timur China, menjelang Tahun Baru Imlek Kelinci, yang jatuh pada 22 Januari. (Foto: AFP)

Linda, seorang turis China di Thailand mengatakan, “Karena baru saja dibuka, tidak terlalu banyak orang Tionghoa yang datang di Thailand, tetapi liburan Festival Musim Semi akan segera dimulai, dan seharusnya lebih banyak orang Tionghoa datang ke sini untuk berlibur.”

Operator-operator tur di China mengatakan bahwa permintaan untuk perjalanan ke luar negeri perlahan mulai kembali./VOA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top