Warga Cukas Perbaiki Jembatan Penghubung Tiga Desa | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Warga Cukas Perbaiki Jembatan Penghubung Tiga Desa

LINGGA – Puluhan Warga Cukas Desa Tanjung Irat melakukan perbaikan beberapa jembatan di jalan Penghubung antar tiga desa, yakni Desa Tanjung Irat, Desa Bakong, dan Desa Langkap yang nyaris ambruk akibat diguyur hujan.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut  tidak hanya masyarakat, beberapa perangkat Desa Tanjung Irat pun ikut hadir dan juga melakukan aktivitas bekerja untuk mengangkat kayu.

Arifin, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tanjung Irat, saat ditemui di tempat kegiatan tersebut, mengatakan, sudah beberapa kali jembatan di jalan ini sudah mau ambruk namun tetap diperbaiki dengan kemampuan yang ada.

“Karena ini lah satu-satunya akses pehubung baik itu antar desa maupun kepusat perkotaan seperti, dabo singkep,” kayanya..

Ia menjelaskan, jalan ini tidak hanya masyarakat saja, pemerintah Desa sendiri pun sangat membutukan jalan ini kerena setiap bangunan apa saja yang akan dibangun, setelah membeli matrial seperti semen dan lain-lain pasti harus melewati jalan ini.

Di tempat yang sama, Buyung  (37) salah seorang masyarakat  Tanjung Irat, mengatakan demi kepentingan orang ramai dan juga pemerintah desa setempat masyarakat harus membuang penghasilah dan tidak bekerja mencari nafkah.

“Kami berharap kepada pemerindah  Kabupaten Lingga untuk sedikit memberi pandangan dan perhatian terkait  permasalahan jalan ini,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Ruslan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top