Warga Desa Tanjungirat Lingga Pertanyakan Dana Bantuan PT.TBJ – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Warga Desa Tanjungirat Lingga Pertanyakan Dana Bantuan PT.TBJ

Surat Pernyataan Kesepatakan Bersama antara PT. TBJ dengan masyarakat Desa Tanjung Irat./Foto: Ruslan

LINGGA – Warga Dusun Cukas, Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga mempertanyakan dana bantuan dari perusahaan tambang bauksit PT.TBJ. Perwakilan warga mendatangi rumah Kepala Desa setempat untuk mempertanyakan dana bantuan tersebut.

Asuar, tokoh masyarakat mewakili warga mengatakan bahwa sudah jalan empat bulan dana bantuan dari perusahaan belum diterima oleh warga.

“Dana bantuan dari pihak PT. TBJ belum dibayarkan, makanya kami minta Kepala Desa ataupun perangkat Desa untuk mempertanyakan ke pihak perusahan,” ujarnya, Jumat (17/9/2021).

“Kami masyarakat meminta kejelasan dari pihak perusahan apa kendalanya sehingga sudah hampir empat bulan belum juga membayar dana bantuan bulanan yang sebelumnya sudah disepakati,” tegasnya.

Kepala Desa Tanjung Irat, Yanto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa ada beberapa warga mendatangi dirinya terkait pembayaran dana bantuan bulanan dari PT.TBJ kepada warga.

“Kami selaku perangkat Desa sudah berupaya berkoordinasi dengan pihak perusahan, bahkan kami juga melalui Kepala Dusun (Kadus) dan Ketua LPM sudah datang ke kantor perusahan PT. TBJ mempertanyakan langsung, tetapi saat ini juga masih belum ada jawaban,”ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top