Warga Kecamatan Posek Tolak Tambang Timah Laut di Perairan Alang Tiga Lingga – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Warga Kecamatan Posek Tolak Tambang Timah Laut di Perairan Alang Tiga Lingga

Warga Desa Posek Lingga Tolak Tambang Timah Laut di Perairan Alang Tiga, Minggu(8/11/2020)./Foto: Ruslan

LINGGA – Ratusan warga Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga melakukan deklarasi penolakan terhadap PT.SAR yang akan melakukan penambangan timah laut di perairan Alang Tiga, Kecamatan Kepulauan Posek, Minggu(8/11/2020).

Kegiatan deklarasi penolakan dari warga tersebut berjalan tertib dan kondusif serta mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian. Kapolsek Singkep Barat, IPTU Idris bersama 4 Personil Polsek Singkep Barat turun langsung untuk melakukan pengawalan.

Kapolsek Singkep Barat, IPTU Idris mengatakan, pengawalan dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dalam kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan deklarasi penolakan dari warga berawal dari adanya surat Kepala Desa Posek ke ESDM Provinsi Kepri dengan isi dukungan masyarakat Desa Posek kepada PT.SAR untuk melakukan penambangan timah laut.

“Masyarakat Desa Posek merasa tidak pernah menyetujui akan dilakukan penambangan timah laut di perairan Alang tiga oleh PT. SAR tersebut, artinya Kepala Desa memberi keputusan sepihak,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat bisa menyikapi dengan tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis. Ia juga mengajak mengajak masyarakat mencari solusi dalam menyelesaikan masalah tersebut.

“Secara administrasi mencari tahu dokumen yang dimiliki oleh PT. SAR. Jika memang tidak benar baru bisa dilakukan tindakan hukum.,” tegasnya.

“Mari bersama-sama kita jaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kepulauan Posek,” pungkasnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ini Alasan Warga Tolak Tambang Timah Laut di Perairan Alang Tiga Lingga – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top