Warga Perumahan Marchelia Galang Dana Untuk Pak Made | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Warga Perumahan Marchelia Galang Dana Untuk Pak Made

Ketua Rukun Warga (RW) 09 Perumahan Marchelia Batam Center, Noviar (Foto : TNG)

BATAM – Warga Perumaham Marchelia RW 09 Kelurahan Taman Baloi, Batam Center melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya I Made Sukarta (Pak Made) yang sedang menjalani pengobatan dan operasi tumor mata di Rumah Sakit Mata Cicendo, Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas masyarakat Perumahan Marchelia dalam membatu meringankan kebutuhan Pak made beserta istri yang sedang berada di Bandung.

Ketua Rukun Warga (RW) 09, Noviar mengatakan bahwa pengalangan dana dilakukan melalui grup WhatsApp warga Marcellia kemudian melalui petugas security perumaham.

“Kita sudah informasikan ke warga terkait operasi pak made melalui WA grup, pak made disana membutuhkan dana untuk biaya hidup dan lainnya, setelah diinfokan ke warga nanti ada security yang memunggut donasi warga dari rumah ke rumah,”jelasnya kepada swarakepri.com di Masjid Baitul Amal Perumahan Marchelia, Batam Center, Selasa(12/2/2019).

Menurut Noviar, pengalangan dana maupun bentuk kepedulian terhadap sesama sudah menjadi kebiasaan masyarakat di lingkungan perumahan Marchelia.

“Kepedulian masayarakat disini memang cukup tinggi. Sebelumnya kita sudah sering menggalang dana untuk warga sini yang membutuhkan bantuan, salah satu-nya kemarin ada anak yatim yang kecelakan dan kita share di grup WA (WhatsApp) Masjid, grup WA warga dan juga grup WA RT/RW untuk pengalangan dana. Termasuk juga pengalangan dana untuk pak Made,” terangnya.

“Jadi dana yang terkumpul untuk pak Made sebesar Rp 3.265.000. Dana tersebut sudah saya tranfer ke rekening pak made, dia ke bandung kebetulan membawa buku rekening bank jadi dana yang terkumpul sudah di tranfer ke rekening-nya,”pungkasnya.

 

 

Penulis  : TNG

Editor    : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 16 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top