Webinar Kebangsaan Pembangunan Papua Sebagai Bagian dari Wilayah NKRI – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Webinar Kebangsaan Pembangunan Papua Sebagai Bagian dari Wilayah NKRI

Rektor Universitas Putera Batam, Dr. Nur Elfi Huda S.Kom., M.Si./foto: istimewa

BATAM – Pembangunan yang terus berlangsung di wilayah Papua tak luput dari perhatian masyarakat Indonesia, termasuk diantaranya kalangan akademisi di Batam.

Ketua BP Kawasan Tanjung Pinang, Dean Yealta, mengapresiasi upaya pemerintah yang secara massif melaksanakan pembangunan infrastruktur di wilayah Papua dalam periode 5 tahun terakhir.

“Papua menjadi wilayah yang akan maju, yang paling penting itu dilihat secara fisik, pembangunan infastruktur dilihat dari 5 tahun terakhir ini sangat pesat,” ungkap Dean yang menjadi narasumber dalam Webinar Kebangsaan bertema Pembangunan Papua Dalam Bingkai NKRI, diselenggarakan oleh LPPM Universitas Internasional Batam, pada Rabu (24/06/2020), dengan moderator Dosen Universitas Internasional Batam, Dr. Golan Hasan, S.E., M.Si.

Ia berharap dengan adanya berbagai pembangunan, termasuk diantaranya pembangunan infrastruktur bandara, pelabuhan, terminal bus dan jalan Trans Papua dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Papua.

Tak hanya itu, pemerintah juga secara holistik terus berupaya meningkatkan pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat sehingga mahasiswa diharapkan tidak mudah terprovokasi isu negatif yang tersebar di media sosial.

“Kita tahu informasi itu sekarang mudah sekali kita dapat, jika mendapatkan informasi dari media sosial, kita harus cek terlebih dahulu informasi tersebut, kita filter dulu, itu benar atau tidak, barulah kita share, jadi jangan sembarang share informasi yang beredar di media sosial,” imbuhnya.

Menurut Ketua PW ISNU Kepri, Muhammad Zainuddin, pembangunan Papua tidak bisa lepas dari perspektif historis kebangsaan, politik dan ekonomi. Hingga saat ini, pemerintah telah melaksanakan berbagai pembangunan mega proyek untuk memajukan Papua.

“Sejak Pemerintah Jokowi ini luar biasa, kita bisa lihat pembangunan mega proyek, seperti jalan, bandara, pelabuhan yang memperlihatkan pemerintah sangat memperhatikan Papua,” ungkap Zainuddin yang sekaligus merupakan Dosen Politeknik Negeri Batam.

Rektor Universitas Putera Batam, Dr. Nur Elfi Husda., S.Kom., M.Si berharap agar pemerintah dapat terus memprioritaskan pembangunan di Papua sehingga sejajar dengan daerah provinsi lain di Indonesia. (Red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top