Wisatawan Asal Singapura Ikut Saksikan Pawai Takbiran di Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Wisatawan Asal Singapura Ikut Saksikan Pawai Takbiran di Batam

Wisatawan asal Singapura saat foto bersama dengan walikota Batam/foto : Ivan

BATAM-Pawai Takbir Akbar Idul Adha 1440 H tidak hanya dihadiri masyarakat Batam saja, wisatawan mancanegara (Wisman) asal Negeri Singa juga ikut ambil bagian dalam kegiatan yang digelar oleh pemerintah Kota Batam tersebut.

Sekitar 100 orang warga Singapura yang tergabung dalam Rombongan Hajah Kosmawati Binte Kamsidim ikut serta menyaksikan pawai tersebut melalui panggung utama yang disediakan pihak panitia di Palm Spring Batam Centre.

“Selain menyaksikan pawai takbir, mereka juga ke Batam dalam rangka melaksanakan ibadah kurban,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata kepada Swarakepri.com pada Sabtu (10/8/2019).

Rombongan dari Singapura tersebut datang dan dikoordinir oleh salah satu agen perjalanan wisata. Jumlah hewan kurban yang disalurkan sebanyak 64 ekor kambing.

Selain itu mereka nantinya juga akan memberikan santunan beras ke pulau- pulau yang ada di sekitar Batam, seperti Pulau Akar, Pulau panjang, dan lainnya.

Ardi Menambahkan, setiap tahun selalu banyak warga negara Singapura yang berkurban di Batam. Pada tahun ini semakin banyak karena perayaan Idul Adha berdekatan dengan hari libur kemerdekaan Singapura.

“Mereka mendapat libur empat hari dan bertepatan dengan Hari Raya Kurban, jadi cukup ramai yang datang,” lanjut Ardi.

Dalam pidato sambutannya, Rudi mengatakan dibandingkan pawai Idul Fitri mungkin jumlah pesertanya lebih sedikit. Melalui pidatonya juga, Rudi mengajak masyarakat Batam untuk semakin erat menjalin silaturahmi dan sama-sama menyaksikan kegiatan tersebut.

Senada dengan gema takbir yang dilantunkan dari kendaraan hias, Rudi bersama FKPD turut melepas iring-iringan pawai.

 

 

 

 

 

Penulis : Ivan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top