Bupati Karimun Resmikan Pasar Puan Maimun  | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Karimun Resmikan Pasar Puan Maimun 

Pedagang di Pasar Puakan mulai Direlaksi

KARIMUN – swarakepri.com : Para pedagang yang ada di Pasar Puakang mulai ke pasar Puan Maimun yang berada di Kelurahan Sungai Lakam Timur, hari ini, Jumat(22/8/2014). Untuk tahap pertama relokasi dilakukan di Blok B pasar tiga lantai tersebut dengan kapasitas 186 lapak dan 28 kios untuk lantai I. Untuk lantai 2 dan 3 sendiri akan diperuntukkan untuk pujasera atau tempat bersantai.

“Relokasi hari ini berjalan lancar, masyarakat pun mulai berduyun-duyung menuju Pasar Puan Maimun untuk berbelanja dalam memenuhi kebutuhan. Ini merupakan awal yang cukup baik. Memang pasar ini kita konsep sebagai pasar modren dan representatif,” kata Bupati Karimun Nurdin Basirun saat meresmikan Pasar Puan Maimun.

Nurdin mengatakan bahwa untuk blok A secepatnya harus ditempati dan paling lambat pekan depan sudah terisi sehingga ada aktifitas jual beli disana. Setelah lokasi Pasar Pukang kosong, Nurdin berencana akan mendirikan taman kota diatas lahan eks pasar tersebut.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Karimun, HM Hasbi mengatakan, jumlah yang direlokasi dari Pasar Puakang ke Pasar Puan Maimun Blok B sebanyak 567 pedagang yang terdiri dari meja, kios food court serta pedagang kaki lima (PKL).

“Relokasi ini adalah untuk untuk mendorong perekonomian, produsen pemerintah maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Yang tujuannya adalah agar pendapatan para pendagang akan lebih meningkat, karena lokasi mereka berjualan lebih strategis dan konsumen pun akan nyaman berbelanja,” ucap Hasbi.

Sedangkan relokasi tersebut menurutnya merupakan keputusan dari Bupati Karimun dengan berbagai pertimbangan seperti kondisi Pasar Puakang yang sudah kumuh, sehingga tidak cocok dan layak lagi untuk dijadikan tempat jual-beli.

“Berdasarkan keputusan Bupati Karimun, maka relokasi tahap pertama ini sudah berjalan dan tahap kedua masih akan menunggu proses rehab di beberapa tempat. Insyaallah untuk blok A akan kita operasikan mulai minggu depan dan saat ini pun sudah ada kios-kios yang buka,” kata Hasbi. (red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 16 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top