Bupati Tinjau Korban Angin Puting Beliung di Desa Sugie Moro Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Tinjau Korban Angin Puting Beliung di Desa Sugie Moro Karimun

PEMBERIAN BANTUAN TERHADAP KORBAN BENCANA PUTING BELIUNG DI DESA SUGIE MORO OLEH BUPATI KARIMUN

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq, meninjau korban angin puting beliung di desa Sugie Moro Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Minggu (7/10/2018). Dalam kunjungan itu, Bupati juga memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana alam puting beliung.

“Bantuan ini bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan Pemkab Karimun terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Atas nama Pemkab Karimun ikut berduka atas musibah yang terjadi,” ujar Rafiq.

Dikatakan, musibah yang menimpa masyarakat Desa Sugie Kecamatan Moro merupakan cobaan dari Allah SWT. Jika dibandingkan dengan musibah yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawasi Tenggah, belumlah seberapa. Musibah yang terjadi, sambungnya, dapat dijadikan sebagai cerminan agar selalu tenang sabar dan ikhlas dalam menghadapi musibah.

“Bantuan yang kita berikan berupa sembako dan uang tunai Rp 500 ribu kepada masing-masing korban,” ujarnya.

Dijelaskan, bantuan selanjutnya juga akan diberikan lagi kepada para korban yang dianggarkan ke dalam APBD. Besar bantuan yang akan diterima para korban untuk selanjutnya akan dilihat dari berapa besar kerusakan rumah maupun gudang para korban yang diterjang angin puting beliung.

Informasi yang diperoleh, puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018, menghancurkan sebanyak 36 rumah warga dan 4 gudang. Bencana yang terjadi pada pukul 10 WIB berlangsung selama 10 menit. Pasca bencana tidak ditemukan adanya korban jiwa. 

Tinjauan Bupati kepada korban turut didampingi unsur  FKPD, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun serta unsur pimpinan Kecamatan Moro. 

 

 

Penulis : Hasian

Editor   : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + six =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top