Puluhan Rumah Warga Kampung Tuak Terancam Roboh | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Dampak Reklamasi, Puluhan Rumah Kampung Tuak Terancam Roboh

BATAM – Puluhan rumah warga RT 01/RW 06 Kampung Tuak, Belian, Batam terancam roboh akibat kegiatan penimbunan di Sungai Belian Tuak.

 

Pantauan AMOK Group dilapangan, Minggu(1/5/2016) sore, aktivitas penimbunan berjarak sangat dekat rumah warga yang berbentuk rumah panggung tersebut.

 

Tidak hanya rumah, puluhan keramba Nelayan yang berada di sekitar penimbunan terancam tergusur, karena tinggal berjarak 10 meter dari lokasi reklamasi.

 

Budi, salah satu warga Belian Tuak mengatakan kegiatan reklamasi ini semakin membuat resah warga yang ada, karena jarak dengan rumah warga semakin dekat.

 

“Sudah bahaya ini, bisa roboh rumah kami kalau jaraknya semakin dekat. Apalagi kalau hujan, tanahnya bisa turun ke tiang rumah kami,” ujarnya cemas.

 

Untuk diketahui, mayoritas warga pesisir di Belian Tuak bekerja sebagai nelayan, sedangkan rumah mereka berbentuk rumah panggung yang terbuat dari kayu dan papan yang mudah roboh.

 

Ironsinya, hingga saat ini, warga setempat tidak mengetahui nama perusahaan yang mengerjakan proyek penimbunan Sungai Belian Tuak tersebut.

 

“Sampai saat ini kami tidak tahu nama perusahaan yang kerja di sini,”pungkas Budi.

 

(red/tim)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top