Golkar Tak Jual “Perahu” di Pilwako Batam | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Golkar Tak Jual “Perahu” di Pilwako Batam

BATAM – Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam tahun 2020 mendatang mulai menjadi perhatian sejumlah partai politik. Setelah Partai Nasdem Batam memastikan akan mengusung Muhammad Rudi, kini giliran Partai Golkar ikut memastikan bakal mengusung kader sendiri pada agenda lima tahunan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Batam, Ruslan M Ali Wasyim secara tegas menyampaikan bahwa, partainya tidak akan menjual “perahu” ke pihak lain pada Pilwako mendatang.

Golkar menurut Ruslan akan memaksimalkan perolehan kursi di DPRD Batam sebanyak 7 kursi sebagai modal utama dalam memberikan perhatian penuh pada Pilwako 2020 mendatang.

“Sebagaimana amanah pimpinan, dalam kontestasi politik 2020 mendatang, Golkar tidak akan menjual perahunya ke pihak lain. Artinya perahu Golkar akan digunakan oleh pihak Golkar sendiri,” katanya kepada Swarakepri.com, Rabu (11/9/2019).

Komitmen partai berlambang Beringin ini dinilai menjadi peluang besar bagi kader-kader terbaik partai untuk mengikuti seleksi internal. “Nah, dalam konteks ini tentu peluang kader-kader terbaik terbuka lebar,” cetus dia.

http://swarakepri.com/ajakan-golkar-dan-sinyal-koalisi-pdi-p-di-pilwako-batam/

http://swarakepri.com/rudi-ingin-amsakar-lanjutkan-kepemimpinan-batam/

Ruslan tak memungkiri jika partainya tak bisa sendirian mengikuti kontestasi Pilwako tahun depan. Ia mengaku bahwa saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Ini menjadi tanda bahwa Golkar Batam memilih langkah lebih terbuka dalam Pilwako nanti.

“Baik dengan partai apa atau posisi satu maupun dua, Golkar akan terbuka. Kita juga tidak mengunci pada salah satu kader,” terang dia.

Hanya saja, Ruslan membeberkan soal kriteria pasangan calon ideal dari Golkar untuk maju di Pilwako Batam 2020. Mengingat Batam yang heterogen, pasangan ideal pemimpin Batam dalam pandangan partainya adalah perpaduan antara tuan rumah dan pendatang.

“Menurut pandangan kami, dengan kondisi Batam yang heterogen, perpaduan yang paling baik yaitu antara tuan rumah dan tamu. Menurut kami ini kolaborasi yang terbaik untuk figur kepemimpinan Batam kedepan,” bebernya.

http://swarakepri.com/nasdem-batam-wacanakan-usung-amsakar-di-pilwako/

Tak hanya itu, pemimpin Kota Batam menurutnya harus mempunyai visi ekonomi yang kuat. Pasalnya perekonomian merupakan jantung penggerak pembangunan. Sehingga apabila pemimpin tersebut berhasil di bidang ekonomi, maka menurut dia hal-hal lainnya akan mengikuti.

“Oleh karena itu pemimpin Batam tak cukup hanya laku di daerah, tapi juga memiliki kemampuan yang bagus di pusat,” harap dia.

Ia menambahkan, pertumbuhan dan perkembangan Kota Batam terwujud karena adanya investasi. Figur pemimpin Batam haruslah memiliki kemampuan relasi yang baik di tingkat regional juga internasional. Relasi yang baik ini tentu sangat mendukung bagi pertumbuhan ekonomi di Batam.

 

 

 

 

 

 

Penulis: Jacob
Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: NasDem Batam Wacanakan Usung Amsakar di Pilwako | SWARAKEPRI.COM

  2. Pingback: Ajakan Golkar dan Sinyal Koalisi PDI P di Pilwako Batam | SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top