NasDem Batam Wacanakan Usung Amsakar di Pilwako | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

NasDem Batam Wacanakan Usung Amsakar di Pilwako

Ketua DPD Partai Nasdem Batam yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad./Dok.Foto:swarakepri.com

BATAM – Wacana pengusungan Amsakar Achmad sebagai calon Wali Kota (Cawako) Batam mulai muncul. Pasalnya Amsakar Achmad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam mendampingi Muhammad Rudi itu dinilai memiliki potensi dukungan yang kuat dari masyarakat.

Wacana tentang pengusungan Amsakar Achmad di pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2020 mendatang ini tak lain muncul dari internal Partai NasDem Batam sendiri.

Baca: Golkar Tak Jual “Perahu” di Pilwako Batam

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Kamaluddin, wakil ketua DPRD Kota Batam dari Fraksi partai NasDem.

Kepada swarakepri.com ia menyebut bahwa ketua dewan pimpinan daerah (DPD) partai NasDem Batam itu merupakan kader yang sangat potensial mendapat dukungan dari masyarakat untuk maju sebagai Cawako.

“Ketua DPD NasDem Batam yang sekaligus sekarang menjabat sebagai Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad adalah kader potensial yang akan bisa meraih dukungan dari masyarakat,” ungkap Kamaluddin, Kamis, (12/9/2019).

Kendati demikian, Kamaluddin mengatakan bahwa wacana ini belum mendapat keputusan resmi dari partainya. “Belum ada keputusan dari partai secara resmi,” kata dia.

Baca: Rudi Dipastikan Maju Pilwako, Pengamat: Masih Cair

Wacana pengusungan Amsakar ini bertolak belakang dengan kabar pengusungan Muhammad Rudi oleh NasDem sebagai Cawako Batam 2020. Hanya saja Kamaluddin enggan menjawab saat ditanya terkait hal tersebut.

Padahal sebelumnya telah beredar kabar tentang kepastian Muhammad Rudi kembali maju sebagai Cawako Batam 2020.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, sumber internal dari partai NasDem Batam menyebut bahwa Wali Kota Batam saat ini pasti kembali maju di Pilwako 2020 mendatang.

“Yang jelas HMR (Haji Muhammad Rudi.red) pasti maju,” ungkap narasumber tersebut kepad swarakepri.com pada Senin (9/9/2019) lalu.

 

 

Penulis: Jacob
Editor: Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top