PN Batam : Warga Malaysia Bawa Narkoba ke Batam lewat Tanjung Uma | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Inilah Modus Warga Malaysia Bawa Narkoba ke Batam

Sidang Kasus Narkoba dengan Terdakwa Wansa Jannes

BATAM – swarakepri.com : Muhammad Sahrul, warga negara Malaysia selaku saksi dalam kasus narkotika dengan terdakwa Wansa Jannes(warga negara Indonesia) mengungkapkan fakta di persidangan terkait modus para pengedar untuk memasukkan narkotika dari negara Malaysia ke Batam, sore tadi, Rabu(18/12/2013) di Pengadilan Negeri Batam.

Dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Thomas Tarigan, Sahrul mengaku membawa kotak berisi puluhan 61 butir pil yang belakangan diketahui adalah ekstasi dari negaranya Malaysia untuk diserahkan kepada majikannya berinisial DN(masih buron) dihotel LI yang ada di Nagoya Batam.

Setelah diserahkan ke DN, barang haram tersebut kemudian dipasarkan di beberapa lokasi tempat hiburan malam yang ada di wilayah Nagoya Batam.

Untuk mengantarkan barang haram tersebut ke pembeli, DN kemudian memanfaatkan jasa terdakwa Wansa(warga tanjung uma). Kepada Wansa, DN kemudian menyerahkan 22 butir pil warna hijau(obat kuat) dan putih(ekstasi) untuk diantarkan ke AM(inisial) disalah satu tempat karaoke di Nagoya.

Terdakwa Wansa kemudian mengantarkan barang haram tersebut ke lokasi tempat karaoke dimana AM diduga bekerja sebagai Mami(germo). Sebelum ditangkap oleh aparat Kepolisian, Wansa sudah sempat memberikan 7 butir pil tersebut ke AM dan 2 butir ke Saksi Sahrul.

Pihak Kepolisian akhirnya menangkap terdakwa Wansa dan mengamankan sebanyak 15 butir pil yang terdiri dari 12 pil warna hijau(obat kuat) dan 3 pil warna putih(ekstasi). Dari nyanyian Wansa Polisi kemudian membekuk Sahrul dan mengamankan barang bukti 1,5 butir pil ekstasi.

Kedua orang ini(Wansa dan Sahrul) kini menjadi pesakitan di Pengadilan Negeri Batam karena didakwa dengan pasal 114 Undang-undang RI Nomor 2009 tentang Narkotika, sementara DN dan WN sampai saat ini masih buron.(redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top