Kapolsek KKP: Bersembang Bercerite Upaya Cooling System | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Kapolsek KKP: Bersembang Bercerite Upaya Cooling System

Kapolsek KKP Karimun, AKP M Komarudin, Amd bersama Tukang Ojek, Porter dan jajaran saat Bersembang Bercerite, Selasa (11/6/20!9) di Pelabuhan Sri Tanjung Gelama atau KPK Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Kepala Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun (Kapolsek KKP TBK) jajaran Polres Karimun, AKP M Komarudin, Amd mengatakan, Bersembang Bercerite merupakan salah satu upaya untuk mendinginkan situasi atau mencairkan suasana (Cooling System) ditengah-tengah masyarakat. Menjelang pengumuman hasil keputusan Makamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2019 ini.

Hal itu disampaikan Komar usai menggelar kegaitan Bersembang Bercerite bersama Tukang Ojek dan Porter Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (11/6/20!9). Kapolsek mengatakan, Kegiatan yang digelar di Pujasera Pelabuhan Sri Tanjung Gelam (KPK) Karimun itu, diikuti Puluhan Tukang Ojek dan Porter pelabuhan.

Selain diikuti Tukang Ojek dan Porter yang berada diwilayah kerja pelabuhan KPK itu, juga diikuti sejumlah personil jajaran Mapolsek KKP Tanjung Balai Karimun yang turut dalam kuat personil kegiatan Cooling System. Sejalan dengan giat tersebut, Bersembang Bercerite juga bertujuan untuk meningkatkan Sinergitas antara Polsek KKP TBK dengan Tukang Ojek Pangkalan Pelabuhan maupun dengan Porter Pelabuhan.

“Dalam giat Bersembang Bercerite ini, kita juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan dalam bermasyarakat serta agar tidak mudah terpengaruh terhadap paham Komunisme, Terorisme, Sara dan Anti Pancasila,” terang Kapolsek KKP Karimun, AKP M Komarudin, Amd usai Bersembang Bercerite.

Pada giat itu, Kapolsek KKP juga menegaskan apabila ada masyarakat yang mengetahui, melihat arau mendengar adanya isu pahan radikalisme ditengah-tengah masyarakat ataupun ada permasalahan-permasalahan serta kejadian-kejadian yang menonjol, segera menghubungi Call Centre  Polres Karimun di 110 atau ke Polsek KKP Karimun (0777) 324346. Selain itu, dapat juga menghubungi Kanit Binmas Polsek KKP TBK di 081270660436.

“Jangan segan-segan atau sungkan. Segera informasikan. Agar kita dapat segera menindak lanjutinya. Hal ini tentunya upaya agar selalu tercipta situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun yang kita cintai ini,” tambanya.

Selain meningkatkan Sinergitas antara Polsek KKP dengan masuarakat yang ada diwilayah hukumnya, giat yang dilaksanakam hari ini juga guna menjalin kedekatan dengan Tukang Ojek dan Porter. Sehingga semua informasi yang diperoleh, dapat  diserap sebagai langkah deteksi dini. Supaya tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta tidak terprovokasi dan terpecah belah.

Dimana hal-hal seperti ini dikhawartikan dapat berakhir dengan Konflik ditengah-tengah masyarakat. Apalagi mengingat situasi yang saat ini menjelang pengumuman hasil keputusan Mahkamah Konstitusi, terkait sengketa Pilpres pada Pemilihan Umum (Pemilu) di Tahun 2019 ini.

Untuk itu, kita  berharap dengan Bersembang Bercerite ini, dapat nenjadikan Polri sebagai sosok yang disenangi dan dicintai masyarakat serta menghadirkan Polri yang Humanis, Promoter ditengah-tengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, sesuai dengan fungsi dan tugas Polri.

“Mengayomi dan Melayani dengan sepenuh hati, merupakan prioritas bagi Kami untuk seluruh masyarak,” tegasya mengakhiri.

 

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top