Kepala BP Batam ke Pengusaha: Jangan Main-main dengan Urusan Perizinan | SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Kepala BP Batam ke Pengusaha: Jangan Main-main dengan Urusan Perizinan

Suasana saat pertemuan rudi dengan para pelaku usaha di harmoni one hotel batam center/foto: ivan

BATAM-Ex officio Kepala Badan Pegusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengingatkan para pelaku usaha untuk tidak main main terkait masalah perizinan. Hal itu disampaikan Rudi saat memberikan sambutan dalam acara Dialog BP Batam dengan ratusan para pelaku usaha di Batam yang berlangsung di Ballroom lt.6 Hotel Harmoni One, Batam Centre, Kamis (3/10/2019).

“Kepada para pengusaha yang kami undang hari ini, saya ingin menyampaikan mari kita melengkapi apa yang menjadi persyaratan. Tidak usah lagi bapak ibu dengan pegawai BP atau Pemko menggunakan jalur lain apabila ada sesuatu hal yang tak lengkap. Karena hal tersebut hanya akan merusak sistem,” kata Rudi.

Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi Batam akan mencapai target apabila pihak pemerintah dapat bersinergi dengan para pelaku usaha.

“Mari kita bersama-sama kalau kita ingin mengejar ketertinggalan kota Batam hari ini, intinya akan balik kepada pengusaha lagi, kalau pengusaha sepakat,maka ini akan jalan, karena kalau tidak, ini tidak akan selesai,” lanjut Rudi.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2019, pertumbuhan ekonomi Batam perlahan mengalami peningkatan, di mana hingga triwulan kedua tahun ini menunjukkan angka 4,7%. Sedangkan pada tahun 2017 lalu menunjukkan anggka 3,04% dan pada tahun 2018 sebesar 4,07%.

Ia juga menjelaskan bahwasanya KEK akan berada di dalam kawasan FTZ, maka dalam waktu dekat sebulan ini KEK akan segera diwujudkan. “Salah satu KEK-nya nanti adalah MRO Bandara Hang Nadim, kedua Turi Beach Nongsa dan ketiga mungkin nanti ada KEK rumah sakit milik BP Batam, ini akan kita wujudkan,” tambahnya.

Kepala BP sekaligus Wali Kota Batam itu yakin jika ketiga usulan KEK tersebut terwujud maka satu-persatu para pengusaha atau investor akan mengikuti.

“Kalau kita jadikan dan nanti berhasil, saya yakin maka satu-persatu para investor akan mengikuti. Dan saya berharap mudah-mudahan 2 KEK yang telah disetujui oleh dewan kawasan itu, yang diberikan waktu sebulan kepada saya untuk diwujudkan dapat terlaksana,” pungkas Rudi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top