LIRA Dukung Kadishub Batam Dicopot | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

LIRA Dukung Kadishub Batam Dicopot

BATAM – Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kepulauan Riau Budi Sudarmawan mendukung pencopotan Zulhendri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perhubungan, karena kebocoran PAD dari retribusi parkir sudah semakin kronis.

 

“Saya sangat setuju, karena kinerjanya semakin bobrok, PAD dari retribusi parkir juga tidak jelas. Otomatis akan bertolak belakang dengan visi dan misi Wali Kota Batam sekarang,” ujarnya didampingi calon Wali Kota LIRA Batam Ramali Padang di Batam Center, Senin (22/8/2016) sore.

 

Dia mengaku sangat mengapresiasi gebrakan yang sudah di lakukan oleh Pemko Batam untuk saat ini, tapi karena tidak didukung dinas terkait, program dan kebijakan menjadi terganggu.

 

“Ini akan menjadi kemunduran, Pak Wali harus tegas sikapnya, kalau bisa di copot saja, karena boroknya kinerja dari Dinas Perhubungan selama ini menjadi sorotan tajam di mata masyarakat Batam,” bebernya.

 

Dia mengatakan LIRA sebagai LSM yang bergerak di masyarakat seperti ormas dan berstruktur seperti pemerintahan akan melakukan pengawasan dari setiap kinerja Pemko Batam.

 

“Selagi masyrakat ada di belakang kami, LIRA siap memperjuangkannya,” terangnya.

 

Meski demikian, LIRA tidak serta merta akan melakukan aksi damai maupun protes ke Pemko Batam dan instansi terkait, karena harus ada penggodokan informasi di internal sebelum mencuat ke publik.

 

“Kami tidak latah, semua harus di filter dulu, mulai dari informasi sekecil apapun atau sebesar apapun,” jelasnya.

 

Menurut Budi, ketegasan seorang pemimpin sangat di butuhkan untuk bisa membangun dan mewujudkan Kota Batam sebagai Bandar Madani dan memiliki tingkat daya saing.

 

“Kalau Pak Wali tidak segera mencopot Kadishub, LIRA akan melakukan aksi sebagai bentuk pengawasan terkait kinerja Pemko,” pungkasnya.

 

 

(RED/DRO)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top