Mahasiswa Ibnu Sina Tabur Uang Koin di Kantor DPRD Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Mahasiswa Ibnu Sina Tabur Uang Koin di Kantor DPRD Batam

AUR MAHASISWA IBNU SINA BATAM DI DEPAN KANTOR DPRD BATAM/FOTO: SYAHRIL

BATAM – Puluhan Mahasiswa Ibnu Sina Batam taburkan uang koin di halaman depan gedung DPRD Batam pada saat melakukan aksi demo pada Rabu (15/11/2017).

Aksi tersebut dipicu lantaran Anggota Dewan tidak segera menemui mahasiswa pada saat menyampaikan tuntutan agar kasus korupsi yang terjadi di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam segera diusut tuntas dan segera dilakukan pencopotan jabatan terhadap Kepala DLH yang telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

“Kami percaya kasus korupsi yang ada di DLH tidak terlepas dari sangkut paut pejabat lainnya,” sorak mahasiswa saat melakukan orasi.

Mahasiswa juga meminta dilakukan evaluasi seluruh perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Batam.

Namun demikian, usai menaburkan uang koin BEM STIE Ibnu Sina Batam yang melakukan aksi demo akhirnya ditemui oleh sejumlah Anggota Dewan.

Anggota Komisi III DPRD Batam, Werton Panggabean berjanji akan menyampaikan aspirasi dan tuntutan mahasiswa kepada Walikota Batam.

“Sebagai wakil rakyat aspirasi ini kami tampung dan akan segera kami sampaikan kepada Walikota,” kata Werton saat menemui demonstran, pada Rabu (15/11/2017) di DPRD Batam.

Anggota Komisi II DPRD Batam, Aman, S.Pd yang juga turut hadir menemui mahasiswa mengatakan sebagai lembaga kontrol pemerintahan, DPRD Batam menampung aspirasi dan kritikan yang disampaikan mahasiswa yang kemudian akan disampaikan kepada Walikota.

“Kami mengapresiasi aspirasi mahasiswa untuk segera dilakukannya pencopotan jabatan Kepala Dinas DLH. Namun pihak yang lebih berkompeten terhadap hal itu adalah Walikota. Sebab itu tuntutan ini akan kami sampaikan,” jelas Aman.

Ia juga berharap siapapun yang kelak menjabat sebagai Kepala DLH kiranya memiliki keahlian di bidangnya dan berintegritas.

 

Penulis : Syahril Sinaga

Editor   : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Didemo Puluhan Mahasiswa Ibnu Sina, Begini Janji DPRD Batam | SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 19 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top