Menikmati Wisata Religi di Masjid Muhammad Cheng Ho Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Menikmati Wisata Religi di Masjid Muhammad Cheng Ho Batam

BATAM-Masjid Muhammad Cheng Ho, kawasan Golden City, Bengkong, Batam yang penuh dengan perpaduan kulturasi antara budaya China, Islam dan Indonesia sangat menarik untuk dikunjungi.

Masjid Muhammad Cheng Ho sendiri dibangun bertujuan untuk mengenang sejarah dan jasa Laksamana Muhammad Cheng Ho yang telah menyebarkan islam dari Tiongkok ke Nusantara.

“Masjid ini didirikan atas dasar mengenang sejarah, bahwasanya ada seorang muslim Tiongkok yang menyebarkan ajaran islam di nusantara,” jelas Khairi selaku Imam Masjid Muhammad Cheng Ho, Sabtu (30/11/2019).

Selain dihiasi dengan ornamen indah bewarna merah menyala, dinding Masjid tersebut juga berpadu dengan rangkaian huruf arab yang memikat pengunjung untuk menikmati wisata religi serta beribadah di Masjid tersebut.

Selain itu, Masjid ini juga memiliki kegiatan-kegiatan khusus yang rutin dilaksanakan pada setiap minggunya, seperti latihan beladiri, kajian islami, dan hadrah

Khairi menerangkan, dari hasil pencatatan pengusaha sendiri, sedikitnya ada 5.000 pengunjung dari Mancanegara pada setiap bulannya, sedangkan untuk pengunjung domestik sendiri hanya berkisar 700.

“Dari catatan pengusaha Golden city pengunjung disetiap bulannya berkisar 5000 untuk mancanegara. Sedangkan domestik hanya 700 pengunjung perbulannya,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Tas)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top