Ribuan Santri TPQ Se-Kecamatan Meral Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1441 H | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Ribuan Santri TPQ Se-Kecamatan Meral Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

KARIMUN –  Menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah/2019 Masehi, Ribuan Santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Se-Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Pawai, Minggu (1/9/2019) pagi. Pawai TPQ yang diikuti sekitar 1.300 an peserta itu, dilepas langsung oleh Camat Meral, Herisa Anugrah.

“Pawai ini diikuti sekitar 1.300 an lebih peserta yang terdiri dari 34 Santri-santri TPQ Se-Kecamatan Meral. Jumlah ini belum termasuk Ustad dan Ustazah serta Orangtua para Santri. Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, lancar dan aman. Pawai ini, dalam rangka menyambut dan sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H,” terang Herisa yang akrab disapa Ica ini.

Dikatakan, pada pelaksanaan Pawai, pelepasan peserta pasai mengambil garis Start dari Simpang Pelangi Pasar Bukit Tembak Meral dan hingga finish di Masjid Al-Falah Sungai Pasir Kecamatan Meral Tanjung Balai Karimun yang berjarak kurang lebih sekitar 1 Kilo Meter. Perjalanan Pawai, mendapatkan pengawalan ketat dari personel Polsek Meral jajaran Polres Karimun, TNI dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) setempat.

Kegiatan ini, sambung Ica, bertujuan untuk menyambut dan sekaligus Memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H yang jatuh pada hari ini Minggu 1 September 2019. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat serta menjadikan pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Yang terpenting juga adalah, sebagai syiar terhadap agama Islam yang merupakan agama rahmatan lil alamin.

Ica menambahkan, selain sebagai wadah mendidik anak agar menjadi generasi Islami, yang toleransi, yang tidak melakukan hal-hal yang dianggap radikal, makar dan intolerasi, juga agar masyarakat umum semakin mengenal Islam. Sehingga image negatif yang beredar, dapat ditepis dengan sendirinya.

“Setelah pawai,  acara kita lanjutkan di Mesjid Al Falah Sungi Pasir-Meral dengan kegiatan Tausiyah dan Doa bersama,” pungkasnya.

Pantauan media ini, para santri yang mengikuti Pawai, menggunakan berbagai model busana muslim ciri khas TPQ masing-masing, busana muslim modern, busana adat, profesi, dan karakter. Sepanjang perjalanan Pawai, terdengar lantunan lagu-lagu realigi islami yang diiringi dengan musik drumband dari SDN 009 Meral, Kompang dan sesekali terdengar lagu mars dari masing-masing TPQ.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top