Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, Satlantas Polres Karimun Goro di Pantai Pongkar | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, Satlantas Polres Karimun Goro di Pantai Pongkar

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K bersama personil Polri lainya, TNI dan Masyarakat, saat melaksanakan Goro membersikan sampah, Senin (17/6/2019) Pagi di Pantai Pongkar di Tanjung Balai Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun bersama Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun (Polsek KKP TBK), Polsek Tebing, Babinsa, Kepala Desa (Kades) dan Masyarakat Desa Pongkar menggelar Gotong Royong (Goro) membersihkan Pantai Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Provinai Kepulauan Riau (Kepri), Senin (17/6/2019).

“Kegiatan Goro bersama Kades dan masyarakat serta Babinsa (Personil TNI) ini kita gelar dalam menyambut HUT Bhayangkara yang Ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 nanti. Hal ini dalam bentuk giat Bhakti Sosial,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K dalam rilis resminya.

Dipaparkan, dalam giat yang dilaksanakan pagi hari itu, pihaknya menurunkan kuat personil gabungan Sat Lantas dan Kepolisian sektor terkait jajaran Polres Karimun, sebanyak 20 Orang. Selain itu, Bhakti Sosial Goro tersebut, juga turut diikiti oleh personil TNI yakni, Babinsa Desa Pongkar, Kades dan puluhan masyarakat Desa Pongkar Kecamatan Tebing.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K bersama personil Polri lainya, TNI dan Masyarakat, foto bersama usai Goro membersikan sampah di Pantai Desa Pongkar Tanjung Balai Karimun, Senin (17/6/2019). (Foto/Istimewah)

Baksos Goro ini, tambah Kenedy, selain giat menyambut HUT, juga bertujuan untuk menambah atau meningkatkan keharmonisan hubungan antara Polri dengan masyarakat dan perangkat pemerintahan Desa Pongkar maupun TNI (Tentara Nasional Indonesia). Sehingga terjalin sinergitas antar sesama.

Bukan hanya itu saja, lanjut Kasat Lantas Kenedy. Perwira 3 Balok Emas dipundaknya ini juga menyampaikan bahwa giat Goro bersama yang dilaksanakan itu, tentunya bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. Khususnya disekitaran Pantai Pongkar yang merupakan salah satu objek wisata yang ada di Karimun.

Selain Goro di Pantai Pongkar, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan ditempat-tempat lainya yang ada di Karimun. Dimana kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka menciptakan situasi yang nyaman, aman, harmonis serta kondusifitas situasi di Kabupaten Karimun, terjaga.

“Selain terciptanya kebersihan, giat ini juga bertujuan menambah keharmonisan hubungan antara Polri dengan masyarakat dan Perangkat Desa Pongkar. Sehingga Polri semakin dicintai dan dihati masyarakat. Inilah tujuan kita dalam menyambut HUT Bhayangkara yang Ke-73 ini,” terangnya mengakhiri.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top