Tamadun Melayu akan Jadi Agenda Tahunan di Lingga | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Tamadun Melayu akan Jadi Agenda Tahunan di Lingga

Bupati Lingga Alias Wello saat memberikan sambutan pada pembukaan perhelatan Tamadun Melayu/foto : swarakepri

LINGGA – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan, perhelatan Tamadun Melayu akan dijadikan agenda tahunan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar kepada SWARAKEPRI.COM melalui sambungan telepon, Minggu (19/11/2017).

Selain itu, kedatangan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla pada saat perhelatan Tamadun Melayu juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun luar negeri ke Lingga.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Wapres, citra Tamadun Melayu di Lingga bisa meningkat dan kunjungan wisatawan juga semakin meningkat,” kata Buralimar.

Kata dia, untuk meramaikan perhelatan Tamadun Melayu ini, Dispar Kepri juga mengundang sekitar 110 wisatawan yang tergabung dalam organisasi sepeda asal Singapura.

“Mereka berangkat dari Singapura melalui Batam menuju ke Lingga, informasi yang kita dapat juga bahwa ada juga sekitar 30 wartawan asing datang untuk melakukan peliputan di Lingga selama perhelatan Tamadun Melayu,” ungkapnya.

Buralimar mengungkapkan, perhelatan Tamadun Melayu ini akan mempertunjukkan berbagai peradaban Kerajaan Melayu. Pada perhelatan ini juga nantinya akan dibahas tentang kebesaran-kebesaran Melayu sejak zaman dahulu, terlebih lagi
untuk mengenang kerajaan Lingga-Johor-Riau.

“Acara ini juga akan mempererat hubungan Melayu Singapura, Malaysia dan Lingga,” imbuhnya.

Ia menambahkan, perhelatan Tamadun Melayu ini memang mundur dari jadwal yang direncanakan sebelumnya yakni bulan Juni lalu, namun untuk tahun depan akan dibuat sesuai dengan jadwal dan disejalankan dengan beberapa event lainnya di
Kepri.

“Kalau peminatnya banyak, kemungkinan besar akan kita perbanyak jadwal keberangkatan dari Batam maupun Tanjungpinang ke Lingga,” tutupnya.

 

 

 

Penulis : Siska
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top