300 Orang Menderita DBD di Tanjungpinang Selama 2019, Ini Langkah Dinkes – SWARAKEPRI.COM
Tanjung Pinang

300 Orang Menderita DBD di Tanjungpinang Selama 2019, Ini Langkah Dinkes

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam mengungkapkan, sepanjang 2019 tercatat sekitar 300 lebih kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Tanjungpinang.

“Nanti melalui gerakan Peramuka ini, kita berharap dapat melakukan edukasi dan sosialisasi khususnya kepada teman-teman yang sebaya, kaum muda dan juga pada para keluarga yang di rumah dalam rangka mensosialisasikan satu rumah satu jumantik,” kata Rustam usai menghadiri kegiatan Peramukan di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Jum’at (3/1/2020) pagi

Rustam juga menyampaikan, kasus DBD yang ada di Tanjungpinang belum ada yang sampai meregut nyawa yang mengidap penyakit yang berbahaya itu.

“Alhamdulilah sampai saat ini belum ada yang sampai meninggal gara-gara penyakit itu, semogal tidak akan terjadi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di beberapa kelurahan di Tanjungpinang ada yang rawan DBD yakni Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Sei Jang, Kelurahan Batu IX, Kelurahan Pinang Kencana dan Kelurahan Kampung Bugis.

“Ada 5 kelurahan yg tahun ini kelihatan tinggi atau rawan DBD,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

(Ism)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top