BC Karimun Gagalkan Penyelundupan Narkoba dari Malaysia – SWARAKEPRI.COM
Karimun

BC Karimun Gagalkan Penyelundupan Narkoba dari Malaysia

Kepala BC TBK dan Danlanal TBK menunjukkan barang bukti/foto: Hasian Sinaga

KARIMUN – Bea Cukai Tipe B Tanjung Balai Karimun berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Karimun yang dilakukan H, penumpang Ferry MV Ceria Indomas, Senin (11/11/2019) lalu.

“Saat digeledah, dari badan tersangka ditemukan narkotika jenis Sabu seberat 25 Gram, 50 butir pil Ekstasi dan 99 butir pil Happy Five,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto didampingi Kepala KPPBC TMP B, Bernhard Sibarani, Jumat (15/11/2019) di Aula Kantor KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun.

Dikatakan, dari hasil interogasi, tersangka mengaku jika barang haram tersebut didapat dari tersangka A, di daerah Pulay, Johor, Malaysia dan akan dijual kepada tersangka A warga Karimun dan sisanya untuk dikonsumsi pribadi.

Tersangka H tiba di pelabuhan Internasional Karimun Pukul 16.50 WIB pada Senin lalu. Melihat gerak-gerik tersangka yang mencurigakan, petugas BC pelabuhan melakukan wawancara dan melakukan pemeriksaan badan serta barang bawaannya.

Saat diperiksa, dari dilipatan lengan baju tersangka ditemukan 1 bungkusan berisi tablet merek erimin 5 diduga pil Happy Five, 1 bungkus pil abu-abu tanpa logo diduga ekstasi dari lipatan celana dan 1 bungkusan berisi serbuk kristal putih diduga Shabu-shabu yang ditemukan didalam  dompet saku celana tersangka.

“Atas perbuatanya, tersangka dijerat Pasal 102 huruf e Undang-
undang Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan dan Pasal 113 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas Agus.

Kini kasusnya telah dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Karimun untuk proses selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

(Has)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top