Dalam 1 Jam, Abidin Kumpulkan Rp 6,4 Miliar dari Pengusaha Untuk Usir Corona – SWARAKEPRI.COM
Uncategorized

Dalam 1 Jam, Abidin Kumpulkan Rp 6,4 Miliar dari Pengusaha Untuk Usir Corona

PENGGALANGAN DANA OLEH PELAKU USAHA DI GODEN PRAWN BATAM

BATAM – Kelompok pengusaha di kota Batam mulai mengambil perannya guna mencegah penyebaran Covid-19 alias Corona, menyusul lesunya perekonomian dan dikhawatirkan akan membuat Batam seperti kota mati.

Bos PT. Satnusa Persada Batam sekaligus mantan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Abidin Hasibuan menegaskan, para pengusaha tidak akan diam saja dan akan turut serta membantu pemerintah dalam menangani ini.

“Ada beberapa hal yang perlu dibantu, salah satunya dana operasional. Tadi kami mendengar kalau pemerintah kesulitan soal ini,” kata Abidin dalam pertemuan yang digelar oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam di Restoran Golden Prawn, Bengkong, kota Batam, pada Rabu (18/3/2020).

Lanjut Abidin, seluruh pengusaha harus ikut serta menangani krisis ini, sebab bila dibiarkan akan berubah menjadi wabah. Langkah yang diambil pihaknya adalah dengan mengumpulkan dana.

“Kita akan kumpulkan uang dari pengusaha guna membantu pemerintah kota dengan satu rekening. Pelaku usaha telah berbuat, masyarakat tidak perlu panik lagi,” kata dia disambut riuh tepuk tangan ratusan pengusaha lainnya.

Bahkan ia langsung membuktikan keseriusannya dengan membuka pengumpulan dana dalam acara tersebut. Sumbangan pertama keluar dari saku pribadinya senilai Rp.300 juta.

“Kita bantu dulu dari Batam, ayo semua pengusaha siapa yang mau menyumbang, jangan ragu-ragu. Ini tugas kita, langsung didata dan akan dicatat namanya,” kata Abidin mengajak pengusaha lain menyumbang.

Aksi di atas panggung ini pun ternyata diikuti oleh pengusaha lainnya. Terhitung saat itu juga dalam kurun waktu kurang dari 1 jam, dana sudah terkumpul sebanyak Rp.6,4 miliar.

“Jangan takut dana ini akan dikelola dengan baik. Ada 3 instansi yang bersantu, dari Apindo, Tzu Chi dan PSMTI. Semua ini adalah tanggung jawab kita,” katanya lagi.

Dilanjutkannya, pengumpulan dana tidak akan berhenti dan akan terus dibuka dan dipublikasi. Nantinya tiga instansi tersebut akan turun langsung mengkoordinir mencari dana.

“Kita harus bersatu membantu masyarakat Batam yang butuh dibantu. Jangan khawatir kita siap ke depan,” pungkasnya.

Dana yang berhasil dikumpulkan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian fasilitas alat medis yang dibutuhkan daerah dan membantu masyarakat kurang mampu agar dapat berobat gratis apabila mengalami gejala virus Covid-19.

(Elang)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top