Camat Meral Bersana HPM TBK-Pekanbaru Jenguk Abizar | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Camat Meral Bersana HPM TBK-Pekanbaru Jenguk Abizar

Camat Meral, Herisa Anugrah bersama jajaranya dan HPM TBK-Pekanbaru saat menjenguk Abizar, Bayi penderita Gizi Buruk dirumahnya, Rabu (30/1/2019). (Foto/Istimewah).

KARIMUN – Camat Meral, Herisa Anugrah bersama jajaranya dan Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Tanjung Balai Karimun-Pekanbaru (HPM TBK-Pekanbaru) menjenguk Bayi penderita Gizi Buruk, Muhammmad Abizar Sawari (6 Bulan), Rabu (30/1/2019). Pada kesempatan itu, Camat bersana rombongan juga memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga Abizar.

Selain menjenguk dan memberi bantuan, kunjungan itu juga sekaligus untuk memastikan bahwa perkembangan kesehatan Abizar anak kedua dari pasangan Rasmawati (33) dan Rio Melasandi (32) warga Perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) Gang Teratai Nomor 24 Rt 005 Rw 004  Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral,Tanjung Balai Karimun itu, berangsur baik.

“Alhamdulillah, setelah menjenguk bersama Kepala Puskesmas (Kapus) Meral dan rombongan, perkembangan kesehatan Abizar terlihat sudah mulai membaik. Meskipun demikian, asupan gizi kepada Abizar mupun ibunya harus tetap  ditingkatkan. Mudah-mudahan kesehatanya dapat cepat pulih,” jelasnya.

Herisa  yang akrab disapa Ica ini menambahkan, pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan salam dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang sangat peduli dan menghimbau agar Kecamatan dan Kelurahan membantu urusan kependudukan keluarga Abizar. Selain itu, amanah masyarakat yang telah dititipkan melalui pihaknya dan HPM TBK-Pekanbaru, juga telah tersampaikan.

Sebelumnya, dirinya bersama jajarannya langsung tanggap dan mengunjungi kediaman Abizar sesaat mendapar kabar dari masyarakat sekitar. Setelah melihat keadaan dan kondisinya, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Meral untuk memberikan bantuan penangan medis beserta asupan gizi terhadap Abizar maupun Ibunya.

Selain itu, tindak lanjut pengecekan kesehatan Abizar secata rutin juga telah dilakukan. Upaya untuk memantau perkembangan kesehatannya Abizar telah diutus Bidan oleh Puskesmas Meral. Melihat perkembnganya hingga saat ini, lanjut Ica, Abizar belum perlu dirawat di rumah sakit. Meski demikian, asupan gizi melalui makanan tambahan dan susu formula, terus kita ditingkatkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran atas arahannya dan semua pihak serta masyarakat yang terlibat. Semoga Allah membalas lebih dan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” pungkasnya.

Usai mengunjungi dan menjenguk Muhammmad Abizar Sawari, Camat bersama jajaran dan rombongan melanjutkan kunjungan ke rumah Ketua RT Sungai Pasir, Kino Karim yang merupakan warga kurang mampu yang sedang sakit untuk memberikan bantuan.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top