125 Mahasiswa Diberangkatkan dari Tanjungpinang, 63 Turun di Dabo Singkep – SWARAKEPRI.COM
Lingga

125 Mahasiswa Diberangkatkan dari Tanjungpinang, 63 Turun di Dabo Singkep

Petugas melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap mahasiswa di Pelabuhan Dabo Singkep, Kamis(23/4/2020) sore./Foto: Ruslan/swarakepri.com

LINGGA – Sebanyak 63 mahasiswa tiba di pelabuhan Jago Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis(23/4/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya sebanyak 125 mahasiswa diberangkatkan dari Pelabuhan Sri Bintan Pura(SBP) Tanjungpinang.

Informasi yang diperoleh Swarakepri, dari 125 mahasiswa yang diberangkatkan tersebut, 63 mahasiswa turun di Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep Kecamatan Singkep, 54 mahasiswa di Pelabuhan Tanjung Buton Daik Kecamatan Lingga, dan 8 Mahasiswa di Pelabuhan Cempa Kecamatan Senayang.

Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro mengatakan, Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh terhadap mahasiswa yang tiba di pelabuhan Dabo Singkep. Selanjutnya para mahasiswa langsung dinaikkan ke mobil yang sudah disiapkan.

“Satu mobil membawa tiga mahasiswa mahasiswa,”jelasnya.

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan terhadap mahasiswa yang tiba di pelabuhan Dabo Singkep

Kata dia, untuk pengamanan diturunkan sekitar 40 orang personil TNI-Polri, Satpol PP dan perhubungan.

“Dilakukan blok area sekitar pelabuhan saat penjemputan mahasiswa untuk menjaga kenyamanan kepada masyarakat yang mau masuk. Yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) tidak dibolehkan masuk pelabuhan sebelum selesai pengangkutan mahasiswa,”tegasnya.

Belum diketahui apakah para mahasiswa yang sudah tiba di Lingga ini menjalani karantina di tempat terpisah atau menjalani karantina mandiri dirumah masing-masing.

Saat berita ini diunggah, tim redaksi Swarakepri masih berupaya melakukan konfirmasi ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga.

(Ruslan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top