Marlin: Tenaga Pendidik Perlu Pembekalan – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Marlin: Tenaga Pendidik Perlu Pembekalan

Pelatihan Menajerial Kepala Sekolah IGTKI dan Diklat Tingkat Dasar PAUD, Kamis (23/9).foto: Humas Pemprov Kepri

KEPRI – Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina mengatakan tenaga pendidikan merupakan ujung tombak dalam kemajuan pendidikan sebuah sekolah. Maju tidaknya pendidikan, salah satu pendukungnya adalah terlihat dari kualitas tenaga pendidik di satuan pendidikan tersebut.

“Karena para pendidik tak hanya memberikan kecerdasan, namun juga karakter dan akhlak anak-anak. Hal itu harus menjadi salah satu target pencapaian seorang pendidik,” kata Marlin saat menghadiri Pelatihan Menajerial Kepala Sekolah IGTKI dan Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Pendidikan PAUD di Hotel Golden View, Batam, Kamis (23/9).

Untuk mendukung hal itu, kata Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini, sangat penting untuk terus meningkatkan kualitas guru. Tak hanya pada level sekolah dasar atau sekolah menengah, tapi mulai dari taman kanak-kanak, tenaga pendidik juga perlu diberi pembekalan, baik berupa diklat maupun pelatihan-pelatihan.

Marlin juga menambahkan bahwa maju-mundurnya sebuah satuan pendidikan tidak lepas dari manajemen yang baik dan tepat, serta tidak lepas dari peran seorang manejernya, yakni Kepala TK atau Satuan PAUD.

“Dengan bekal pelatihan ini, terus berikan pendidikan karakter bagi anak usia dini. Karena itu penting untuk masa depan anak,” kata Marlin.

Ketua PKK Kota Batam ini berharap melalui diklat ini ada peningkatan kemampuan tenaga pendidik demi kemajuan layanan PAUD di Batam. Juga menambah kemampuan serta referensi untuk tenaga pendidik agar menjadi tenaga pendidik yang kreatif, inovatif, dan berkualitas.

Di masa pandemi ini, Marlin menyampaikan bahwa diperlukan tenaga ekstra dan pengetahuan yang lebih, yaitu kemampuan di bidang teknologi. Hal ini dikarenakan saat ini anak-anak harus belajar secara daring dan guru harus memahami pengoperasian teknologi pendukung pembelajaran secara daring.

“Karena itu perlu terus meningkatkan kemampuan dengan belajar dan belajar,” kata perempuan kelahiran Karimun ini./Humas Pemprov Kepri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top