Ketika Wagub Marlin dan Para Ekspatriat Menanam Padi – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Ketika Wagub Marlin dan Para Ekspatriat Menanam Padi

Wagub Marlin di Agrowisata Kebun Jambu Marina Sekupang Kota Batam, Sabtu (9/10).foto: Humas Pemprov Kepri

KEPRI – Wakil Gubernur Marlin Agustina mengatakan bahwa di tengah keterbatasan lahan, upaya memajukan sektor pertanian di Kepri tak kenal batas. Termasuk cetak sawah yang dapat dilakukan sejalan dengan sektor pariwisata.

“Semua bisa kita sinergikan untuk meningkat ekonomi. Seperti hari ini, saya bersama para ekspatriat dan wisatawan menanam padi di sawah. Bahwa dalam membangun ketahanan pangan, kita juga bisa menghadirkan wisatawan,” kata Wagub Marlin di Agrowisata Kebun Jambu Marina Sekupang Kota Batam, Sabtu (9/10).

Bersama Wagub Marlin, para ekspatriat tampak antusias. Turun pada sepetak sawah, kemudian mengambil seikat bibit padi untuk dicocoktanamkan.

Wagub Marlin pun memperkenalkan wisata tanam padi kepada para wisatawan. Mereka diperkenalkan secara langsung bagaimana prosesi penanaman padi. Mereka turun langsung ke area persawahan dan menanam satu persatu bibit padi.

Menurut Wagub Marlin, kegiatan ini memang sejalan pula dengan upaya Pemprov Kepri yang terus mendorong berkembangnya sektor pertanian. Wagub Marlin ingin sektor pertanian di Kepulauan Riau bisa mendorong ketersediaan sekaligus ketahanan pangan.

Menurut Wagub Marlin, kegiatan penanaman padi kali ini menjadi acuan, bahwa di tengah keterbatasan lahan di Kota Batam, terdapat pula upaya cetak sawah untuk membantu memajukan sektor pertanian.

Adapaun wisatawan juga terlibat sebagai upaya untuk mendorong kembalinya sektor pariwisata pasca pandemi. Terlebih, wisatawan dan para ekspaterait tersebut diajak langsung turun ke sawah untuk menanam padi.

“Ini bisa jadi model berwisata baru,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Di seluruh Kepri, seperti Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, Natuna, Anambas dan Karimun, sektor pertanian terus dikembangkan.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Marlin terus mengingatkan masyarakat Kepri untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Terlebih level PPKM di semua wilayah di Kepri telah turun.

“Ke depan mudah-mudahan tidak ada lagi level levelan. Dan Kepri bebas Covid-19,” harap Ketua PIKORI BP Batam ini.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top