Lahan Gambut di Desa Tanjung Harapan Lingga Terbakar – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Lahan Gambut di Desa Tanjung Harapan Lingga Terbakar

Lahan Gambut di Desa Tanjung Harapan Lingga Terbakar, Senin (31/1).foto: Ruslan

LINGGA – Lahan gambut seluas kurang lebih 1 hektar terbakar di Tanjung Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kebakaran lahan tersebut berawal pada saat pemilik lahan membakar sampah dan ditinggalkan. Namun dikarenakan angin yang cukup kencang, menyebabkan api merambat dan membakar lahan.

Danton Damkar Lingga Ikmal Hakim mengatakan bahwa pihaknya dihubungi warga sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kita dihubungi warga sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Ikmal, Senin (31/1/2022).

Dikatakan Ikmal bahwa hingga saat ini pihaknya telah mengerahkan mobil Damkar dan mobil BNBP lingga untuk memadamkan api tersebut.

“Karena ini lahan gambut sehingga sedikit sulit kita memadamkan, dan kita sudah menggunakan dua mobil yakni dari Damkar dan di Bantu oleh BNPB,” jelasnya.

Meski api sudah tidak terlihat namun asap masih mengepul, sehingga dikhawatirkan api akan kembali muncul jika tidak segera dipadamkan.

“Maka pantang bagi kita pulang sebelum padam. Ini kita lagi mengerahkan asap dilahan gambut tersebut segera dipadamkan,” ujarnya.

Hingga saat ini masih dalam proses pemadaman, tampak terlihat dilapangan bantuan dari Polres Lingga, Kades Tanjung Harapan dan masyarakat tengah berjibaku memadamkan api./Ruslan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top