37 Siswa Diktuba Polri Latihan Kerja di Polres Karimun – SWARAKEPRI.COM
Karimun

37 Siswa Diktuba Polri Latihan Kerja di Polres Karimun

Wakapolres Karimun, Kompol Petra C.K. Tumengkol menyematkan pita kepada perwakilan siswa SPN Polda Kepri yang melaksanakan latja di Polres Karimun, Senin (29/5/2023)./Foto: Novel

KARIMUN – Sebanyak 37 siswa Diktuba Polri SPN Polda Kepri melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Karimun. Pembukaan latihan kerja siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN), di lapangan apel Mapolres Karimun, Senin (29/5/2023).

Kegiatan apel ini diawali dengan penyematan pita tanda latja kepada perwakilan siswa latja SPN Polda Kepri.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam diwakili Wakapolres Kompol Petra C.K. Tumengkol mengucapkan selamat datang kepada 37 orang siswa Diktukba Polri Gelombang 1 TA 2023 yang akan melaksanakan latihan kerja di Polres Karimun selama 30 hari sejak dari tanggal 29 Mei sampai dengan 27 Juli 2023.

Dikatakannya, latihan kerja ini dapat membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil.

Serta melatih para siswa dalam mengaplikasikan pelajaran/ teori yang telah diterima selama pendidikan kedalam praktek sebagai Brigadir Polri.

Ia berpesan para siswa untuk manfaatkan waktu yang relatif singkat pada latihan kerja semaksimal mungkin dalam menyerap materi latihan.

Materinya antara lain fungsi samapta, fungsi reskrim, fungsi intel, binmas dan fungsi lalu lintas, sehingga para siswa nantinya dapat menambah ilmu kepolisian sebagaimana yang sudah diperoleh dalam pendidikan.

“Manfaatkan waktu latja yang dibimbing oleh para pengasuh/mentor. Ikuti latihan kerja ini dengan penuh keseriusan didasari disiplin dan dedikasi yang tinggi. Hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak harga diri maupun institusi kepolisian,” tegas Kompol Petra./Novel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top