Aksi Demo di Depan Kantor BP Batam Berakhir Ricuh – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Aksi Demo di Depan Kantor BP Batam Berakhir Ricuh

Sekelompok Massa melakukan pelemparan ke arah kantor BP Batam,/Foto: tangkapan layar video

BATAM – Aksi demo ribuan warga Melayu di depan Kantor Badan Pengusahaan(BP) Batam menolak relokasi Kampung Tua Rempang Galang yang awalnya berlangsung damai berakhir ricuh, pada Senin 11 September 2023 sekitar pukul 12.30 WIB.

Pantauan Wartawan SwaraKepri dari Masjid Masjid BJ Habibie BP Batam, pada pukul 12.30 WIB, sekelompok massa menerobos masuk dari arah gerbang samping Kantor BP Batam dekat Alfamart dan melakukan pelemparan batu dan kayu yang menyebabkan kaca-kaca kantin BP Batam pecah.

Salah satu gedung yang terkena lemparan batu diantaranya Gedung Bida Utama ruangan Hak Legalitas atas Lahan.

Kaca Gedung Bida Utama ruangan Hak Legalitas atas Lahan pecah terkena lemparan batu./Foto: Shafix

 

Aparat keamanan tampak bersiaga di seluruh pintu masuk Kantor BP Batam. Disisi lain, aparat Kepolisian juga terus berupaya mengendalikan situasi dengan memukul mundur massa .

Sebelumnya, ribuan massa yang tergabung dalam Laskar Pembela Marwah Melayu melakukan aksi unjuk rasa di kantor BP Batam menolak relokasi 16 Kampung Tua di Rempang Galang, Senin 11 September 2023.

Dalam orasinya, Koordinator Umum Laskar Pembela Marwah Melayu, Ori menyampaikan lima poin-poin tuntutan mereka diantaranya, Pertama, tolak relokasi 16 titik Kampung Tua di Rempang-Galang.

Kedua, Meminta tim terpadu membubarkan posko-posko yang telah didirikan di Rempang dan meminta aparat penegak hukum untuk menghentikan upaya intimidasi masyarakat Rempang-Galang.

Ketiga, Meminta Presiden Jokowi untuk mencopot Kepala BP Batam dari jabatannya. Keempat, Meminta saudara-saudara kami yang ditahan di Polresta Barelang untuk dibebaskan tanpa syarat.

Kelima, Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia atas kedzaliman penguasa dan pengusaha atas masyarakat kami di Rempang-Galang.

“Kami meminta poin-poin tuntutan kami ini segera mendapat jawaban dari Kepala BP Batam agar kami tidak ada lagi melakukan aksi-aksi unjuk rasa dan ini yang terakhir,” tutupnya./Shafix

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Demo di BP Batam Sempat Ricuh, Dua Terduga Provokator Diamankan Polisi – SWARAKEPRI.COM

  2. Pingback: Terlibat Demo Ricuh di BP Batam, 14 Orang Diamankan Polisi – SWARAKEPRI.COM

  3. Pingback: Terlibat Ricuh saat Demo di BP Batam, 14 Orang Diamankan Polisi – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top