Solusi Relokasi Didapatkan, Gerisman Achmad: Kita Jaga Marwah Negara dan Melayu – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Solusi Relokasi Didapatkan, Gerisman Achmad: Kita Jaga Marwah Negara dan Melayu

Dari kiri ke kanan, Ketua KERAMAT Gerisman Achmad, Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia dan Humas KERAMAT Suardi di Love Sea Food Harris Barelang, Senin(18/9)./Foto: Shafix

BATAM – Pertemuan antara Menteri Investasi/BKPM, Bahlil Lahadalia dengan Kerabat Masyarakat Adat Tempatan(KERAMAT), Tokoh Masyarakat dan perangkat RT/RW di Pulau Rempang menghasilkan solusi soal relokasi warga, Senin 18 September 2023.

Solusi yang dihasilkan yakni relokasi warga tetap berada di Pulau Rempang, atau berubah dari lokasi sebelumnya di Dapur 3 Sijantung Pulau Galang.

Ketua KERAMAT, Gerisman Achmad mengaku bersyukur atas adanya solusi yang dihasilkan dari pertemuan antara warga dengan Menteri Investasi/BPKM Bahlil Lahadalia.

“Menindaklanjuti koordinasi kita tadi malam(Minggu), Alhamdulillah kita mendapat oleh-oleh, oleh-oleh ini Insya Allah akan kita sampaikan ke masyarakat. Mudah-mudahan dengan kekuatan dan niat kita bersama sehingga besok ada kepastian, dan mudah-mudahan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,”ujarnya kepada wartawan usai rapat di Love Seafood Harris Barelang, Senin 18 September 2023.

Ia berharap hasil pertemuan hari ini bisa di finalisasi, sehingga tokoh-tokoh masyarakat yang hadir bisa menyampaikan kepada masyarakat Pulau Rempang.

“Hasil pertemuan hari ini kita berharap itu finalisasi, dan kami tokoh-tokoh masyarakat, RT/RW yang hadir disini bisa membantu menyampaikan ke masyarakat,”tegasnya.

Ia menegaskan dengan solusi tersebut Marwah Negara dan Marwah Melayu tetap bisa terjaga. “Setiap pembangunan ada efek negatif, tapi kita berharap positifnya lebih besar, memang sesuatu hal yang mau kita lakukan kalau sebelum ada nanti menjadi ada, jelas kali nanti ada terasa kebaikan itu sendiri,”ucapnya.

Ia mencontohkan Kota Batam yang dahulunya juga seperti Pulau Rempang di pesisir, tapi setelah dikembangkan oleh pemerintah maupun swasta efek positifnya lebih banyak dirasakan.

“Mudah-mudahan ini menjadi kebaikan bagi kita semua, pertama negara kita masih dipercaya oleh investor pemodal asing untuk berinvestasi, kemudian marwah Melayu tetap bisa kita jaga,”pungkasnya.

Laman: 1 2 3

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Tanggapan Ketua RT 02 Sembulang Tanjung soal Solusi Relokasi Warga – SWARAKEPRI.COM

  2. Pingback: Sosialisasi Rempang Eco-City, BP Batam Lakukan Pendekatan Persuasif ke Warga – SWARAKEPRI.COM

  3. Pingback: Pemerintah Akomodir Aspirasi Warga Pulau Rempang – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top