Anggota DPR Desak Pemerintah Beli Minyak dari Rusia – SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Anggota DPR Desak Pemerintah Beli Minyak dari Rusia

Pekerja di sebuah SPBU di Tangerang, Banten, 1 Maret 2022.

JAKARTA – Anggota DPR pada Rabu (24/8) meminta agar pemerintah membeli minyak mentah dari Rusia di tengah rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri guna mengurangi beban keuangan negara.

Ketua Komisi VII DPR Sugeng Prawoto mengatakan dia mendukung ide untuk membeli minyak mentah dari Rusia jika mereka mau menjual dengan harga diskon 30 persen dari harga pasar.

“Jelas kita ini cari sumber crude itu dari mana saja sejauh cocok dengan kilang kita, itu satu. Kedua, kalau kita memang bisa dapatkan dengan harga bagus,” ujar Sugeng kepada BenarNews, usai rapat kerja bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Namun demikian, Sugeng mengatakan upaya untuk membeli minyak dari Rusia tidak semudah itu karena ada ancaman sanksi keuangan dari Amerika Serikat karena invasi Rusia ke Ukraina.

“Kita bisa mendapatkan barangnya tapi kita tidak dapat transaksinya. Karena lalu lintas transaksi dunia masih diawasi ketat AS,” terang politisi Partai Nasdem ini.

Dia juga menyatakan bahwa dua bulan lalu dia juga telah mengunjungi Iran untuk mencari minyak murah.

“Jadi (pencarian kita) tidak terbatas. Dari manapun kita ingin cari. Tapi tidak mudah, karena dunia ini masih ada hegemoni di bawah kontrol AS.”

Laman: 1 2 3 4 5

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pengamat: Pembelian Minyak dari Rusia Berisiko – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top