Batam Raih 3 Medali Perunggu KSM 2016 | SWARAKEPRI.COM
NASIONAL

Batam Raih 3 Medali Perunggu KSM 2016

BATAM – Prestasi gemilang kembali diraih oleh pelajar Batam dengan meraih tiga medali perunggu dalam Kompetisi Sains Madrasah(KSM)  tingkat Nasional 2016 yang digelar di Pontianak Kalimatan Barat tanggal 23 – 27 Agustus 2016 lalu.

 

Ketiga pelajar Batam tersebut adalah Muhammad Sabiqul Himam dari MTs USB Sagulung, Aina Fauzia dari MAN 1 Batam, dan Riski Delfi Nur Aisa dari MAN 1 Batam.

 

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam Zulkifli Aka melalui Kasi Kasi Pendidikan Madrasah Zulkarnain mengatakan, dalam ajang tersebut Provinsi Kepri mengirimkan 10 utusan, sedangkan kota Batam sendiri ada 5 orang.

 

Dari 10 orang utusan Provinsi Kepri tersebut, utusan kota Batam meraih 3 medali perunggu. “Madrasah Aliyah Negeri 2 orang dan Madrasah Tsanawiyah Filial 1 orang,” jelasnya, Selasa(30/8/2016).

 

Dia menjelaskan materi yang di perlombakan dalam ajang KSM tingkat Nasional tersebut merupakan gabungan dari soal umum dan soal agama.

 

“Semua mata pelajaran dengan perbandingan 60 % soal umum, dan 40% soal agama,” terangnya.

 

Zulkarnain berharap seluruh pelajar Madrasah di kota Batam bisa mempersiapkan diri untuk ikut dalam kompetisi-kompetisi nasional seperti ini.

 

“Kompetisi ini sangat penting, dan untuk itu jauh-jauh hari agar dapat mempersiapkan diri, baik untuk tingkat kota, provinsi dan tingkat nasional,” harapnya.

 

Dia mengaku optimis, dalam ajang KSM dan AKSIOMA Nasional tahun depan di Yogjakarta, utusan Batam akan kembali meraih prestasi.

 

“Kita selalu mendapatkan medali di hampir setiap kompetisi, di AKSIOMA kita selalu mendulang medali, baik emas maupun perak,” pungkasnya.

 
(RED/ CR 06)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 11 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top