Begini Cara Camat Singkep Barat Memotivasi Sanggar Diram Perkase – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Begini Cara Camat Singkep Barat Memotivasi Sanggar Diram Perkase

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik memberikan bantuan 60 kaos seragam untuk Sanggar Diram Perkase, Jumat(20/11/2020)/Foto: Ruslan/swarakepri.com

LINGGA – Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik memberikan bantuan 60 kaos seragam untuk Sanggar Diram Perkase, Jumat(20/11/2020). Sanggar Diram Perkase merupakan sanggar seni budaya yang ada di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga.

Sanggar Diram Perkase sendiri telah melaunching film perdananya yang berjudul “Putre Gelige Sakti”. Saat ini sanggar Diram Perkase menduduki peringkat pertama di Provinsi Kepri.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik mengatakan, bantuan seragam tersebut untuk memberikan motivasi serta semangat kepada Sanggar Diram Perkase.

“Untuk memotivasi dan semangat kepada Sanggar Diram Perkase saya mensupport dengan memberikan kaos seragam untuk mereka gunakan di event-event tertentu,” ujarnya.

Taufik berharap kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga untuk dapat bersama-sama memperhatikan serta dapat membina Sanggar yang ada di Kecamatan Singkep Barat maupun di Kabupaten Lingga.

“Tentunya agar sanggar-sanggar yang ada di Kecamatan Singkep Barat maupun kecamatan lainnya dapat tumbuh eksis dan lebih baik lagi untuk masa yang akan datang,” harapnya.

Ia mengaku yakin dan percaya akan kemampuan dari sanggar Diram Perkasa tersebut. Sebab mereka memiliki kreatifitas dan inovasi yang menarik untuk dikembangkan.

“Saya yakin dan percaya Sanggar Diram Perkase salah satu sanggar budaya seni yang punya kreatifitas dan inofasi yang tinggi terhadap budaya,” tuturnya

Sementara itu, Ketua Sanggar Diram Perkase, Bastiar mengucapkan terimakasih kepada Camat Singkep Barat karena telah memberikan sebuah semangat dalam bentuk kaus seragam.

“Karena memang selama ini sanggar kami belum pernah mendapatkan perhatian seperti ini. Dan ini menjadi suatu semangat serta motivasi bagi sanggar Diram Perkase,” ungkapnya.

Ia mengaku akan membuat program film yang lebih menarik lagi. Untuk progresnya bukan hanya di Singkep Barat saja melainkan diseluruh kecamatan.

“Dimana nanti budaya-budaya yang ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Lingga akan kita angkat melalui film,” pungkasnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top