Warga Keluhkan Kabel Listrik yang Berserakan, Begini Respon Camat Singkep Barat – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Warga Keluhkan Kabel Listrik yang Berserakan, Begini Respon Camat Singkep Barat

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik saat meninjau lokasi kabel yang berserakan di Desa Sungai Buluh,Kamis(12/11/2020)./Foto: Ruslan/swarakepri.com

LINGGA – Masyarakat Dusun Kampung Baru Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat kabupaten Lingga mengeluhkan keluhkan tidak adanya tiang beton PLN sehingga kabel listrik harus berserakan di pohon kelapa.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik ketika dikonfirmasi mengaku sudah lama mendapatkan laporan masalah tiang beton PLN di Dusun Kampung Baru tersebut.

“Pada saat saya menjadi Kabid Perda saat melakukan pemadaman di kawasan tersebut juga sangat terganggu dengan adanya kabel-kabel yang melintang tidak sesuai dengan tempatnya,” beber Taupik, Kamis (12/11/2020)

Taupik mengaku sudah mencoba menghubungi pihak PLN namun hingga saat ini belum ada pergerakan dari pihak PLN untuk meninjau lokasi tersebut.

“Kita sudah coba hubungi beberapa kali dan akhirnya dijawab, namun pihak PLN tidak juga bergerak meninjau lokasi tersebut,” bebernya.

Kata dia, keluhan masyarakat sangat wajar karena rendahnya kabel hampir bisa mengenai rumah masyarakat dan tiang-tiang yang digunakan itu tidak standar.

“Apabila tiang kayu tersebut roboh tentunya akan menghantam kerumah warga dan bisa menyebabkan insiden-insiden lainnya. Kabel ini kita lihat di lapangan tidak rapi dan tidak terbungkus semestinya. Sebab dari kabel dan isolasinya tidak tergulung dengan baik,” tegasnya.

Ia berharap pihak PLN segera memasang tiang beton di Dusun Kampung Baru sebab hal tersebut berkaitan dengan listrik.

“Ini harus kita perhatikan bersama-sama. Kami meminta kepada pihak PLN untuk segera meninjau kelokasi dan dapat menata sebaik-baik mungkin karena ini kaitannya dengan insiden yang dapat menyebabkan nyawa seseorang terancam,”tegasnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top