BEI Kepri Gelar Nobar dan Konferensi Video Public Expose Live 2019 | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

BEI Kepri Gelar Nobar dan Konferensi Video Public Expose Live 2019

Suasana nobar dan video conferensi public di kantor bei kepri/foto: ivan

BATAM-PT Bursa Efek Indonesia (IDX) Kepulauan Riau menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) dan Konferensi Video Public Expose Live 2019 dalam acara “Press Conference Webinar,” di Kantor Perwakilan PT.BEI Kepri, Komplek Mahkota Raya Blok A No.11 Batam Centre, Rabu (28/8/2019).

Public Expose adalah suatu pemaparan umum kepada publik untuk menjelaskan mengenai kinerja perusahaan tercatat dengan tujuan agar informasi mengenai kinerja perusahaan tersebut tersebar secara merata. Setiap perusahaan tercatat wajib melakukan Public Expose sekurang-kurangnya satu kali dalam setahun.

Pada tahun ini investor di seluruh Indonesia dapat menyaksikan paparan publik dari 42 perusahaan tercatat secara langsung dalam acara Public Expose Live 2019 yang berlangsung di Jakarta melalui sistem berbasis website atau melalui aplikasi Webinar.

Kepala Cabang Kantor Perwakilan BEI Kepri, Octavianus Evan Gulo mengatakan bahwa paparan publik dari 42 Perusahaan Tercatat tersebut merupakan rangkaian dari acara Public Expose Live 2019 yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

“Public Expose Live 2019 diselenggarakan di Area Galeri BEI Jakarta selama enam hari yang dibagi menjadi dua periode; periode pertama pada 19 hingga 21 Agustus 2019, kemudian periode kedua pada 26 hingga 28 Agustus 2019,” ucapnya.

Dalam kegiatan Nobar dan Konferensi Video kali ini, pihaknya mengundang para Investor, Anggota Bursa, Kelompok Studi Pasar Modal, dan juga wartawan. Para undangan tampak serius menyaksikan pemaparan kinerja dari beberapa emiten pada hari terakhir penyelenggaraan kali ini.

Evan menambahkan,  BEI Kepri berharap agar acara seperti ini bisa dilakukan rutin setiap tahunnya karena dengan begitu maka para investor tidak harus ke Jakarta melihat pemaparan emiten. Ia juga berharap kedepannya bakal muncul emiten-emiten baru di Kepri. “Saat ini Kepri memiliki dua emiten yakni PT. Citra Tubindo dan PT. Satnusa Persada,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Ivan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top