Bermain dan Belajar Bersama Anak-anak, Upaya TNI Mendekatkan Diri | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bermain dan Belajar Bersama Anak-anak, Upaya TNI Mendekatkan Diri

KARIMUN -Bermain dan belajar bersama anak-anak warga sekitar pelaksanaan sasaran fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-105 yang dilaksanakan Kodim 0317/TBK, merupakan suatu upaya pendekatan TNI terhadap masyarakat. Bermain sambil belajar yang dilakukan oleh salah satu anggota Satuan Tugas (Sathas) TMMD, Serda Mujahid itu, dilakukan disekitar lokasi pbangunan jembatan penghubung di Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Bermain sambil belajar yang dilakukan di rumah salah satu warga sekitar dan diiuti oleh anak-anak warga sekitar itu, mendapat apresiasi dan acungan jempol dari warga masyarakat sekitar. Pasalnya, dalam kegiatan belajar dan bermain tersebut, anak-anak menjadi merasa senang, riang dan gembira. Meski dalam waktu yang singkat, anak-anak terhibur dan merasa lebih dekat dengan TNI.

Junedi, Pemilik rumah tempat dilakukan bermain dan belajar itu, mengaku bahwa apa yang dilakukan Serda Mujahid, sangat  jarang terjadi bahkan tidak pernah selama ini ditempat dirinya tinggal. Karena, jangankan untuk bermain, melihat sosok TNI saja, anak-anak sudah pada takut. Tetapi dengan apa yang dilakukan Serda Mujahid, menjadikan anak-anak lebih mengetahui lebih dalam bahwa TNI adalah sosok yang baik sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Hal ini sangat jarang terjadi. Selama ini kan kalau Anak-anak melihat Tentara takut. Tetapi yang dilakukan beliau (Serda Mujahid_red) sangatlah luar biasa. Dimana Anak-anak menjadi tidak takut. Bahkan riang dan gembira bermain dan belajar bersama Bapak TNI,” ungkapnya, Jumat (12/7/2019).

Sementara itu, Serda Mujahid mengatakan bahwa kegiatan yang spontan dilakukannya itu diselah-selah waktu istirahat, tidak lain adalah untuk lebih mendekatkan diri ataupun TNI kepada masyarakat, begitupun kepada Anak-anak. Sehingga masyarakat merasa memiliki dan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat, dapat dirasakan. Selain pelaksanaan pembangunan fisik pada TMMD tahun ini, kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan pembangunan non fisik.

“Kegiatan ini, juga merupakan kegiatan non fisik yang bertunuan untuk mendekatan diri kepada masyarakat. Agar TNI dicintai masyarakat. Selain itu, agar kehadiran TNI, dapat dirasakan masyarakat. Begitu pula dengan anak-anak. Sehingga masyarakat bisa lebih mengenal dan merasa memiliki TNI,” terangnya.

Disebutkan, dalam kegiatan singkat yang dilakukan itu, Ia mengajak Anak-anak sekitar bermain sambil bercanda dan belajar menggambar dan berhitung serta bernyanyi dan bercerita. Diharapkan dengan giat yang dilakukan dalam waktu yang singkat itu, bisa memberikan edukasi bagi anak-anak yang berada di lokasi sasaran bahwa TNI ada untuk masyarakat. Karena, bersama masyarakat, TNI Kuat, tukasnya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top