Bertambah 18 Orang, Positif Covid-19 di Batam Tembus 617 Kasus – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Bertambah 18 Orang, Positif Covid-19 di Batam Tembus 617 Kasus

Foto Ilustrasi/IST

BATAM – Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengumumkan penambahan 18 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu(29/8/2020). Dengan penambahan ini, tercatat ada total 617 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam.

Didi menjelaskan, data penambahan 18 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru dan Hasil Tracing.

“Kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru sebanyak 18 orang Warga Kota Batam yang terdiri atas 11 orang laki-laki dan 7 orang perempuan terkonfirmasi Positif,” ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Minggu(30/8/2020) pagi.

Didi menjelaskan pasien terkonfirmasi pertama adalah Kasus Nomor 600, Tn.K, Laki-laki, 33 Tahun, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan perumahan Sari Padjadjaran, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung.

Terkonfirmasi ke-2 adalah Kasus Nomor 601, Tn.RI, Laki-laki, 34 Tahun, Nakes-RSHB, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Wahyu, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.

Terkonfirmasi ke-3 adalah Kasus Nomor 602, Ny.LS, Perempuan, 27 Tahun, Nakes-RSHB, beralamat di kawasan Perumahan Bengkong Nusantara Kavling Harapan, Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong.

Terkonfirmasi ke-4 adalah Kasus Nomor 603, Nn.H, Perempuan, 24 Tahun, Nakes-RSHB, beralamat di kawasan perumahan Kavling Tering Mas, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

Terkonfirmasi ke-5 adalah Kasus Nomor 604, Nn.AL, Perempuan, 26 Tahun, Nakes-RSHB, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Indah Permai, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang.

Terkonfirmasi ke-6 adalah Kasus Nomor 605, Tn.MRI, Laki-laki, 15 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan Perumahan Citra Mas Indah, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Terkonfirmasi ke-7 adalah Kasus Nomor 606, Tn.L, Laki-laki, 38 Tahun, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Citra Mas Indah, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Terkonfirmasi ke-8 adalah Kasus Nomor 607, An.ARP, Laki-laki, 08 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Koperasi, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang.

Terkonfirmasi ke-9 adalah Kasus Nomor 608, An.FZ, Laki-laki, 08 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Kompleks Dinas Pendidikan, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang.

Terkonfirmasi ke-10 adalah Kasus Nomor 609, Ny.EL, Perempuan, 34 Tahun, IRT, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Koperasi, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang.

Terkonfirmasi ke-11 adalah Kasus Nomor 610, Ny.Y, Perempuan, 37 Tahun, Nakes-RSUDEF, beralamat di kawasan Perumahan Tanjung Riau, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Bengkong.

Terkonfirmasi ke-12 adalah Kasus Nomor 611, Ny.T, Perempuan, 44 Tahun, IRT, beralamat di Perumahan Batu Batam Vista, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja.

Terkonfirmasi ke-13 adalah Kasus Nomor. 612, Tn.A, Laki-laki, 45 Tahun, ASN-Pemko Batam, beralamat di kawasan perumahan New Tiban Housing, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang.

Terkonfirmasi ke-14 adalah Kasus Nomor 613, Tn.RAS, Laki-laki, 48 Tahun, Buruh Harian, beralamat dikawasan perumahan GMP, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sungai Beduk.

Terkonfirmasi ke-15 adalah Kasus Nomor 614, Tn.CAY, Laki-laki, 44 Tahun, Karyawan Swasta, beralamat dikawasan perumahan Garden Residence, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota.

Terkonfirmasi ke-16 adalah Kasus Nomor 615, Nn.J, Perempuan, 25 Tahun, Karyawan Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Garden Residence, Kelurahan Taman Baloi. Kecamatan Batam Kota.

Terkonfirmasi ke-17 adalah Kasus Nomor.616, Tn.RW, Laki-laki, 39 Tahun, Wiraswasta, beralamat dikawasan perumahan Batu Batam, Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja.

Terkonfirmasi ke-18 adalah Kasus Nomor.617, Tn.LF, Laki-laki, 12 Tahun, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Garden Residence, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota.

Didi mengatakan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa sudah terlihat adanya perbaikan dengan penurunan jumlah kasus baru namun demikian masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

“Halini akan terjadi bilamana masyarakat mulai kembali mengabaikan kepatuhan dalam penerapan protokol kesehatan dan himbauan dari pemerintah sebagaimana yang telah disampaikan guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19 ini,”tegasnya.

Ia menghimbau masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja.

“Jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,”pungkasnya.

(Redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Positif Covid-19 Bertambah 2 Kasus, Kecamatan Nongsa Masuk Zona Merah – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top