Bertambah Lagi 14 Orang, Positif Covid-19 di Batam Tembus 763 Kasus – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Bertambah Lagi 14 Orang, Positif Covid-19 di Batam Tembus 763 Kasus

Foto Ilustrasi./IST

BATAM – Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengumumkan penambahan 14 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (4/9/2020). Dengan penambahan ini, tercatat ada total 763 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam.

Dari 14 pasien baru tersebut, paling banyak dari Kecamatan Sungai Beduk dan lubuk Baja yakni masing-masing 3 orang. Batam Kota, Batu Aji dan Sagulung masing-masing bertambah 2 orang. Sekupang dan Nongsa masing-masing bertambah 1 Pasien.

Didi menjelaskan, data penambahan 14 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKLPP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

“Jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 14 orang Warga Kota Batam yang terdiri atas 8 orang laki-laki dan 6 orang perempuan terkonfirmasi positif,” ujarya seperti dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Jumat(4/9/2020) malam.

Didi menjelaskan pasien terkonfirmasi pertama adalah Kasus Nomor 750, Tn.HS, Laki-laki, 25 Tahun, Anggota POLRI, beralamat di kawasan Perumhan Batu Besar, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa.

Terkonfirmasi ke-2 adalah Kasus Nomor 751, Tn.EDP, Laki-laki, 45 Tahun, Wiraswasta, beralamat di kawasan Perumahan Taman Batara Raya, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Terkonfirmasi ke-3 adalah Kasus Nomor 752, Tn.ST, Laki-laki, 37 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan Perumahan Puri Agung, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk.

Terkonfirmasi ke-4 adalah Kasus Nomor 753, Ny.ES, Perempuan, 38 Tahun, Swasta, beralamat di kawasan Kavling Baru Sei Daun, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk.

Terkonfirmasi ke-5 adalah Kasus Nomor 754, Ny.R, Perempuan, 40 Tahun, IRT, beralamat di kawasan Perumahan Sukajadi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota.

Terkonfirmasi ke-6 adalah Kasus Nomor 755, Ny.M, Perempuan, 36 Tahun, IRT, beralamat di kawasan Perumahan Taman Lestari, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji.

Terkonfirmasi ke-7 adalah Kasus Nomor 756, Tn.A, Laki-laki, 55 Tahun, Karyawan BUMN, beralamat di salah satu Hotel di Kawasan Lubuk Baja, Kelurahan Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja.

Terkonfirmasi ke-8 adalah Kasus Nomor 757, Ny.N, Perempuan, 47 Bulan, IRT, beralamat di kawasan Perumahan Tanjung Uma, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja.

Terkonfirmasi ke-9 adalah Kasus Nomor 758, Tn.MA, Laki-laki, 57 Tahun, Swasta, beralamat di Kawasan Perumahan Tanjung Uma, Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja.

Terkonfirmasi ke-10 adalah Kasus Nomor 759, Nn.SLP, Perempuan, 23 Tahun, Wiraswasta, beralamat di kawasan Dormitori Mukakuning, Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Sungai Beduk.

Terkonfirmasi ke-11 adalah Kasus Nomor 760, Tn.FM, Laki-laki, 26 Tahun, Pelaut, beralamat di Kawasan Shipyard Sungai Langkai(Kapal), Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung.

Terkonfirmasi ke-12 adalah Kasus Nomor 761, Tn.MTS, Laki-laki, 49 Tahun, Pelaut, beralamat di Kawasan Shipyard Sungai Langka (Kapal), Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung.

Terkonfirmasi ke-13 adalah Kasus Nomor 762, Tn.AS, Laki-laki, 27 Tahun, Swasta, beralamat di salah satu Hotel di kawasan Batu Aji, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji.

Terkonfirmasi ke-14 adalah Kasus Nomor 763, Ny.A, Perempuan, 33 Tahun, Wiraswasta, beralamat dikawasan Perumahan Ricci, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Didi mengatakan, dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ini ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

“Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import,”ujarnya.

Ia menghimbau guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja.

“Jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatandengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,”pungkasnya.

(Redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top