Bupati Karimun Dukung Pembentukan Perda Zakat – SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Karimun Dukung Pembentukan Perda Zakat

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mendukung pembentukan Peraturan Daerah(Perda) tentang zakat sehingga pendapatan dari zakat akan lebih maksimal lagi dan akan sangat membantu bagi kaum dhuafa.

 

Rencana tersebut disampaikannya saat menghadiri acara buka puasa bersama bersempena memperingati Nuzulul Qur’an Kabupaten Karimun di Masjid Baiturrahman Teluk Air Kecamatan Karimun, Rabu (22/6/2016).

 

“Kemarin beberapa Kabupaten Kota siap mendorong adanya perda tentang zakat, dan dalam hal ini kita pun insya Allah siap. Harapan kita mudah-mudahan zakat mal bisa mencapai Rp 500 juta sehingga yang berhak bisa menikmati lebih maksimal lagi dari apa yang telah ditentukan,” ucap Rafiq.

 

Adapun kegiatan pendistribusian zakat yang nantinya akan dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) direncanakan bakal digelar pada 30 Juni mendatang.

 

Rafiq juga mengajak masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan amalan ibadah disisa beberapa hari lagi Ramadhan akan habis. Peningkatan ibadah sangat lah penting karena pahala dilipatgandakan pada bulan puasa.

 

“Ditambah lagi didalam hadits Nabi Muhammad SAW disebutkan bahwa, amal anak cucu nabi adam adalah untuknya kecuali puasa adalah untuk Allah dan Allah pula lah yang akan membalasnya, maka dari itu di sisa Ramadhan yang tinggal beberapa hari ini semoga akan lebih meningkatkan amalan ibadah kita,” ajak Rafiq.

 

Ia juga menyinggung sejatinya kegiatan peringatan malam Nuzulul Qur’an tersebut akan dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Namun dikarenakan mendampingi Presiden Joko Widodo di Kabupaten Natuna sehingga belum dapat hadir ke Karimun.

 

“Tapi nanti Pak Nurdin Basirun akan hadir dan masih menyesuaikan waktu. Untuk hari ini kita akan tetap melaksanakan peringatan malam Nuzulul Qur’an tapi atas nama Pemkab Karimun, sementara masih menunggu konfirmasi waktu selanjutnya di Pemprov Kepri,” jelasnya.

 

Dalam rangkaian acara tersebut digelar juga penyerahan santunan kepada janda dan anak yatim piatu. Disejalankan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Windu Wijaya dari negara Singapura. Acara dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah di Masjid Agung Kabupaten Karimun.

 

 

(RED//HK)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top