Bupati Karimun Kunjungi Kediaman Almarhum Jaminah di Kundur Utara | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Karimun Kunjungi Kediaman Almarhum Jaminah di Kundur Utara

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunjungi Rumah almarhumah Jaminah Linda (45) warga Desa Tanjung Berlian, Urung Barat Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang meninggal dunia di Malaysia pada 10 Juli 2019 lalu dan hingga kini jenazahnya masih berada di Rumah Sakit Negeri Jiran Malaysia, Selasa (23/7/2019).

Kedatangan Bupati Karimun ke rumah kediaman almarhumah yang berada di Kecamatan Kundur Utara Karimun itu, semata mata untuk mengetahui secara pasti dari pihak keluarga prihal kenapa sampai saat ini jenazah almarhumah Jaminah Linda masih berada di Rumah Sakit Malaysia dan belum dikebumikan.

Usai berbincang dan mengetahui permasalahan yang dihadapi pihak keluarga, pada kesempatan itu Bupati memberikan bantuan kepada kedua perwakilan keluarga agar berangkat ke Malaysia untuk mengurus jenazah almarhumah dari rumah sakit yang selanjutnya agar dikebumikan sesuai syariah Islam di Malaysia

Setelah memberikan bantuan kepada pihak keluarga agar berangkat ke Malaysia, pada kesempatan itu Bupati Karimun juga telah berkordinasi dengan pihak KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Malysia agar membantu penyelasaian jenazah Jaminah Linda agar dapat di kebumikan secepatnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan KBRI di Malysia agar membantu penyelasaian jenazah almarhumah agar bisa secepatnya di kebumikan dengan layak. Sebelumnya kita belum mengetahui secara pasti terkait permasalahan ini. Karena, pihak keluarga tidak ada yang menyampaikan ke Kita. Tapi, alhamdulillah, sekarang permasalahan ini sudah dapat kita selesaikan bersama,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Jaminah Linda, bekerja di Negeri Jiran Malaysia sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun dan ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakanya di Jalan Kampung Tali Air, Banting Kuala Lumpur Malaysia pada 10 Juli 2019 lalu,.

Namun setelah pihak keluarga mendapat kabar dari salah satu kerabat almarhumah,  bahwa Jaminah Linda telah meninggal dunia, pihak keluarga sempat shok dan pasrah karena tidak mampu mengurus kepulangan jenazah almarhumah ke tanah air untuk dikebumikan karena keterbatasan biaya.

Sehingga, sejak almarhumah Jaminah Linda ditemukan meninggal dunia, jenazahnya masih berada di Rumah Sakit Malaysia hingga kini. Untuk itu, dikesemparan yang sama, pihak keluarga almarhumah Jaminah menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Karimun selaku kepala daerah yang telah bersedia membantu keluarganya.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top