Cara Singkep Barat Lingga Tekan Penyebaran Covid-19 – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Cara Singkep Barat Lingga Tekan Penyebaran Covid-19

melaksanakan disinfektan ditempat ibadah./Foto: Ruslan/swarakepri.com

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 di setiap Kecamatan. Seperti halnya di Kecamatan Singkep Barat, beberapa desa telah didirikan posko. Hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Hal tersebut sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Singkep Barat,” ungkap Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik, pada SwaraKepri Senin (10/5/2021)

Taupik menuturkan, selain itu Kecamatan Singkep barat juga telah melakukan beberapa kegiatan sesuai dengan instruksi dari Bupati lingga, yaitu dengan pembagian masker, memberi himbauan dan melaksanakan disinfektan ditempat-tempat ibadah.

“Kita bagikan masker kepada masyarakat, untuk setiap desa/Kelurahan terus menghimbau masyarakatnya agar disiplin Prokes dan melaksanakan disenfektan tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah masing-masing desa,” tuturnya.

Dijelaskan Taupik, terkait beberapa warga yang terkonfirmasi positif melalui swab antigen sudah dikarantina mandiri, namun pihaknya masih menunggu hasil swab PCR.

“Yang terkonfirmasi positif sudah diisolasi mandiri dan diawasi secara teliti oleh Dinas Kesehatan, RT/RW dan juga polsek Singkep Barat,” jelasnya.

Kata Taupik, pihaknya juga memberikan bantuan bahan pokok makanan kepada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dalam hal ini yang terkonfirmasi sudah kita bantu sembako melalui kelurahan dan juga sumbangan dari Kecamatan Singkep Barat,” pungkasnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top