Cegah Covid-19, Lima Mahasiswi UNRI Bagikan Masker di Pasar Mega Legenda Batam – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Cegah Covid-19, Lima Mahasiswi UNRI Bagikan Masker di Pasar Mega Legenda Batam

Mahasiswi Universitas Riau Bagikan Masker di Pasar Mega Legenda Batam, Sabtu(6/6/2020)./Foto: IST/swarakepri.com

BATAM – Sebagai bentuk partisipasi dalam mencegah penularan Covid-19, lima mahasiswi Universitas Riau(UNRI) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata(Kukerta) Relawan Covid-19 membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Mega Legenda Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu(6/6/2020).

Ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19, Sarah Theresia berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus berjuang melawan Covid-19.

“Kami berharap dapat membagikan semangat kepada masyarakat untuk terus berjuang melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, social distancing dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan penyebaran mata rantai covid-19 di tengah masyarakat.

“Meskipun sampai saat ini kami melihat masih banyak masyarakat yg belum aware terhadap adanya covid-19 ini, kami akan tetap berusaha mengedukasi masyarakat melalui program kerja yang sudah kami tentukan,” tambah Rahayu selaku wakil ketua.

Hal serupa juga disampaikan Syafira selaku sekretaris tim Kukerta Relawan Covid-19 Baloi Permai terkait pentingnya mengikuti protokol kesehatan yg dianjurkan pemerintah.

“Semoga kita tetap semangat dan saling membantu dalam melawan Covid-19 ini agar tidak ada lagi masyarakat yang belum teredukasi, sehingga hal tersebut menyebabkan kerugian kepada dirinya dan akibat buruknya malah menyebabkan kerugian kepada orang lain,”tegasnya.

Lira selaku Bendahara Tim Kukerta menghimbau masyarakat agar melapor ke Puskesmas atau Rumah Sakit Rujukan jika mengalami gejala Covid-19.

“Meskipun tidak mudah, dengan bekerjasama kami akan tetap terus menghimbau masyarakat untuk melapor ke puskesmas atau rumah sakit rujukan apabila mengalami gejala covid-19 seperti demam, batuk, dan sesak nafas,” ujarnya.

Sementara itu Fathia selaku Dokumentasi Tim Kukerta menambahkan, selain membagikan masker, mereka juga akan melakukan edukasi soal Covid-19 melalui brosur yang akan dilaksanakan pada program kerja selanjutnya.

“Kami berharap dengan adanya program kerja yg kami laksanakan dapat membantu Pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,”pungkasnya.

(RD_JOE/r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top